logo


Iran Akui Lancarkan Serangan Udara terhadap Fasilitas Militer Israel di Irak

Serangan tersebut merupakan tanggapan atas serangan Israel ke Suriah pada pekan lalu, yang menewaskan dua orang perwira IRGC

14 Maret 2022 10:00 WIB

Ilustrasi rudal balistik
Ilustrasi rudal balistik istimewa

TEHERAN, JITUNEWS.COM - Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) pada Minggu (13/3) mengatakan bahwa mereka telah meluncurkan serangan rudal presisi ke "pusat perencanaan dan kejahatan strategis Zionis" di kota Erbil yang terletak di Irak utara pada Sabtu malam. Serangan yang terjadi di dekat kompleks diplomatik AS itu terjadi beberapa hari setelah serangan udara Israel di Suriah, yang menurut Teheran, menewaskan dua petugas IRGC.

Dikutip dari kantor berita IRNA milik pemerintah Iran, IRGC mengatakan bahwa serangan Sabtu malam adalah serangan balasan mereka atas tindak "kejahatan yang baru-baru ini dilancarkan oleh rezim Zionis palsu." Tindak kejahatan yang dimaksud tampaknya mengacu pada serangan udara Israel di dekat ibukota Suriah Damaskus pada pekan lalu.

Iran mengatakan bahwa dua perwira IRGC dan dua warga sipil tewas dalam serangan udara Israel tersebut.


Rusia Dilaporkan Lancarkan Serangan terhadap Fasilitas Militer Terbesar Ukraina di Dekat Polandia

IRGC sebelumnya telah memperingatkan bahwa Israel akan “membayar harga untuk kejahatan semacam itu.”

Sementara itu, pemerintah Israel masih belum mengakui bahwa mereka selama ini sudah mengoperasikan fasilitas strategis semacam itu di Irak.

 

Ada Konsekuensi Terburuk, China Ingatkan Pihak Asing untuk Ikut Campur dalam Isu Taiwan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia