logo


3 Macam Sayuran Ini Dipercaya Ampuh Atasi Masalah Pernafasan

Brokoli dipercaya dapat menekan penyebab sesak nafas yang Anda alami

27 Mei 2015 09:53 WIB

Ilustrasi sesak nafas
Ilustrasi sesak nafas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sayuran bukanlah hal yang baru di dalam dunia makanan sehat. Seperti yang kita ketahui, sayuran memang kaya akan vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan daya tahaun tubuh dan menambah imunitas tubuh. Tak heran, banyak orang yang membuat ragam sayuran dengan cara di jus. Jika dimasak dengan benar, sayuranan dapat memberi manfaat lebih terhadap tubuh kita.

Lepas dari itu semua, tahukah Anda kalau ada beberapa jenis sayuran yang dapat membantu meredakan bahkan menyembuhkan masalah penafasan. Dari beragam macam sayuran yang ada di sekitar kita, berikut 3 macam sayuran yang dapat menyembuhkan pernafasan :

1. Kembang kol


Setiap Hari Makan Timun? Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu


Sayuran yang termasuk dalam jenis mini kol atau kubis ini sangat baik dalam memperbaiki imunitas tubuh dan pernafasan. Hal ini, dikarenakan adanya kandungan vitamin A dan C yang dipercaya dapat mencegah virus-virus yang menyerang tubuh, misalnya saja flu dan sejenisnya karena bisa berpengaruh terhadap masalah pernafasanmu.

2. Brokoli


Nah, bagi Anda penderita asma, sayuran ini sangat dianjurkan untuk Anda konsumsi. Brokoli dipercaya dapat menekan penyebab sesak nafas yang Anda alami. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan sulforaphane yang ada di brokoli. Selain itu, Brokoli juga sangat baik untuk imunitas tubuh, karena mengandung vitamin A, B6 dan C serta kandungan zat besiĀ  yang sangat tinggi untuk pembentukan sel darah merah. Anda bisa memasaknya dengan benar dan berbagai olahan atau bisa dibuat jus.

3. Kubis


Polusi tentunya dapat merusak kulit tubuh kita. Selain kulit, masalah kesehatan juga gampang terjadi akibat terlalu sering terkena polusi, seperti asap rokok, kendaraan atau virus. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi sayur kubis sebagai menu lalapan. Kandungan yang dimiliki oleh kubis tidak jauh berbeda dengan brokoli, kandungannya juga terdapat beta karoten dan anti oksidan yang dipercaya dapat membersihkan paru-paru yang kotor.

Itu dia, tiga sayuran yang dipercaya dapat meredakan masalah pernafasan. Untuk jenis olahan sayuran ini sangatlah banyak, sehingga Anda tidak akan bosan untuk mengonsumsinya setiap hari.

Jauh Lebih Berbahaya, Ini Dampak Polusi Udara Bagi Seorang Bayi

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah