•  

logo


Anggota IDI Terlibat Terorisme, Denny Siregar: Udah Gak Aneh sih

Tak hanya Sunardi, 2010 silam ada dokter yang ditangkap karena kasus terorisme.

12 Maret 2022 10:23 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar ikut angkat bicara soal status teroris Sunardi yang merupakan seorang dokter. Menurutnya, profesi tidak bisa dijadikan patokan seseorang terlibat jaringan terorisme atau tidak.

Misalnya Sunardi. Meski anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), ternyata ia terlibat Jamaah Islamiyah (JI) yang bertanggung jawab atas pengemboman di Bali beberapa tahun silam.

“Udah gak aneh sih, kalo ada dokter yang tergabung dalam @PBIDI terlibat terorisme,” tulis Denny Siregar lewat akun Twitternya, Sabtu (12/3).


Sesalkan Densus 88 Tembak Mati Dokter, Musni Umar: Mestinya Tangkap dan Bawa ke Pengadilan untuk Diadili

Dia lantas membeberkan anggota IDI lainnya juga diduga terlibat jaringan terorisme. Adalah Dokter Syarip Usman yang ditangkap di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat pada 2010 lalu. Diketahui, Usman adalah mantan Ketua IDI Cabang Kabupaten Lebak, Banten.

“Dulu tahun 2010 juga ada kejadian yang sama. Dan mungkin malah banyak yang belum terungkap. Jadi, gak usah terlalu reaktif lah. Mending jaga barisan aja,” ujar Denny.

Sebelumnya, Densus 88 menembak mati tersangka teroris Dokter Sunardi di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (9/3) malam. Tindakan itu diambil karena yang bersangkutan melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Bahkan Sunardi sempat kabur, memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi dan membahayakan warga sekitar.

Abu Janda Bela Densus 88 soal Penembakan Dokter Sunardi

Halaman: 
Penulis : Iskandar