•  

logo


Pandemi Covid-19 dan Ada Perang Rusia-Ukraina, Jokowi: Semua Negara Tambah Pusing

Jokowi menyebut bahwa situasi dunia saat ini sedang sulit

11 Maret 2022 13:03 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Instagram @jokowi

SOLO, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa mengelola APBN tidak mudah. Jokowi menyebut bahwa situasi dunia saat ini sedang sulit.

"Betapa tidak gampangnya mengelola APBN, mengelola keuangan dalam situasi yang sangat extraordinary ini dan kita tahu bahwa dunia sekarang ini pada situasi yang tidak mudah, situasi yang tidak gampang, semua negara merasakan bukan hanya negara kita. Sulit, sangat sulit," kata Jokowi dalam Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 UNS, Jumat (11/3).

Jokowi mengatakan bahwa adanya revolusi industri 4.0, pandemi Covid-19, serta perang Rusia-Ukraina membuat negara-negara pusing.


Jokowi Bertemu Megawati di Rumpin Bogor, PDIP: Soal Penundaan Pemilu Mereka Senapas, Tunduk Konstitusi

"Kita dihadapkan sebelumnya pada disrupsi kronis akibat revolusi industri 4.0 dan semua negara tergagap-gagap, dihantam lagi oleh disrupsi akut karena pandemi yang tidak kita duga-duga, tambah pusing kita semuanya, semua negara tambah pusing," tuturnya.

"Pusingnya belum reda, tambah lagi ada perang, sudah bertubi-tubi. Betapa sekali lagi pengelolaan sangat sulitnya," imbuhnya.

Warga Indonesia Disebut Pro Rusia soal Invasi Ukraina, Pakar: Senang dengan Putin yang Gagah-Tegas

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata