logo


Bambang Susantono: Membangun Kota dengan Baik Memerlukan Waktu 15 Sampai 20 Tahun

Bambang Susantono dilantik menjadi kepala Otorita IKN Nusantara

10 Maret 2022 18:15 WIB

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe
Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bambang Susantono, mengatakan bahwa membangun kota dengan baik memerlukan waktu 15 sampai 20 tahun. Dengan waktu selama itu, nantinya kota tersebut akan memiliki roh.

"Dan untuk membangun kota dengan baik tentu memerlukan waktu 15 sampai 20 tahun biasanya, sehingga kota itu benar-benar mempunyai roh atau soul of the city," kata Bambang usai pelantikan seperti ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/3).

Bambang mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan Kota Nusantara sehingga menjadi kota yang inklusif, cerdas, hijau, dan berkelanjutan.


Sore Ini, Jokowi Lantik Bambang Susantono Jadi Kepala Otorita IKN

"Dan untuk itu kami mohon dukungan semua lapisan masyarakat untuk sama-sama kita membangun kota Nusantara ini sehingga menjadi kota yang sekali lagi inklusif, hijau, cerdas, dan berkelanjutan," katanya.

Bambang mengaku sudah berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo soal pembangunan peradaban baru.

"Kami memang sudah ada diskusi awal dengan Bapak Presiden dan titipan dari Bapak Presiden salah satunya tadi kota itu harus membangun suatu peradaban baru, beliau menginginkan kota ini menjadi kota percontohan yang tidak hanya untuk Indonesia tetapi juga kalau bisa it's a global city," kata Bambang.

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Pimpin IKN, KSP: Mereka Kombinasi yang Cukup Baik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata