logo


Jokowi Lepas Ekspor Mobil di Pelabuhan Patimban, Roy Suryo Singgung Esemka

Roy penasaran dengan nasib mobil Esemka yang dulu digembar-gemborkan.

9 Maret 2022 04:30 WIB

Roy Suryo.
Roy Suryo. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pada Selasa (8/3), di Pelabuhan Patimban, Subang, Presiden Jokowi melakukan pelepasan ekspor mobil. Di pelabuhan yang beroperasi sejak Desember 2021 itu ia tak sendiri. Adapun Duta Besar Jepang untuk Indonesia dan Menteri Perhubungan ikut menemaninya.

Sang kepala negara bahagia lantaran industri di Tanah Air masih menggeliat di tengah terpaan Covid-19. Terlebih bila produknya bisa diekspor ke berbagai negara seperti Filipina, Brunei Darussalam, Jepang dan Vietnam.

“Saya senang setelah (Pelabuhan Patimban) operasi, ekspor mobil dari Pelabuhan Patimban terus bergerak,” kata Jokowi.


Gagal Laporkan Menag Yaqut, Roy Suryo Gantian Jadi Terlapor

“Yang sebelumnya direncanakan tahun ini bisa ekspor dari sini kurang lebih 160.000, melihat progres tiga bulan ini kelihatannya bisa naik menjadi 180.000 mobil untuk ekspor,” terusnya, dikutip dari siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Mantan Menpora RI, Roy Suryo tak mau ketinggalan berkomentar soal pelepasan ekspor mobil tersebut. Dengan nada sindiran, ia mengungkit mobil Esemka yang sempat digaungkan Jokowi sejak menjabat Wali Kota Solo.

“Alhamdulillah, apa berarti termasuk Esemka juga ya, Pak? (Ini serius nanya lho, soalnya jejak digital-nya jelas ada lho, Pak,” tulisnya di akun Twitter @KRMTRoySuryo2.

Dalam cuitan itu, Roy menyertakan video wawancara Jokowi di salah satu stasiun TV. “Catatan: rekaman wawancara tersebut asli 100% ada, Sumber: salah satu TV swasta, malahan pewawancaranya kini sudah jadi dubes di negara tetangga. AMBYAR,” tuntasnya.

Tanggapi Laporan GP Ansor, Roy Suryo: Upaya Pembungkaman

Halaman: 
Penulis : Iskandar