logo


Mahfud: Yang Ditakuti Koruptor Sebenarnya Bukan Penjara, tapi Kemiskinan

Mahfud menyebut para koruptor tidak mempersoalkan penjara asal dompetnya masih tebal

4 Maret 2022 16:27 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan bahwa koruptor tidak takut dipenjara tapi takut miskin. Mahfud menyebut para koruptor tidak mempersoalkan penjara asal dompetnya masih tebal.

"Yang ditakuti koruptor itu sebenarnya bukan penjara, tapi kemiskinan. Seolah-olah penjara tidak menjadi soal bagi mereka asal dompetnya masih tebal, anak-istri masih hidup enak, masih bisa jalan-jalan ke luar negeri karena aset hasil korupsi masih bisa disembunyikan untuk kemudian digunakan," kata Mahfud dalam webinar 'Kick-off G20' di YouTube KPK, Jumat (4/3).

Mahfud mengatakan bahwa jika negara berjalan demokratis maka korupsi bisa dieliminir. Menurutnya, jika negara ingin bersih dari korupsi maka demokrasi harus berjalan dengan baik.


Soal Laporan Dugaan Korupsi Gibran dan Kaesang, KPK: Belum Masuk ke Penindakan

"Jika negara berjalan demokratis, maka korupsi bisa dieliminir. Jika negara ingin bersih dari korupsi, maka jalankan demokrasinya dengan baik sehingga kontrol terhadap korupsi akan berjalan baik pula. Hal ini perlu menjadi perhatian utama dalam membangun pemerintahan yang baik dan bersih," kata Mahfud.

Mahfud Md Sebut Fadli Zon Bukan Penentu Kebenaran Sejarah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata