logo


Jokowi Soroti WA Grup TNI-Polri, Habiburokhman: Harus Tertib

Jokowi meminta kalangan TNI-Polri dan keluarganya didisiplinkan dalam menggunakan WhatsApp Grup

2 Maret 2022 13:45 WIB

Habiburokhman
Habiburokhman Twitter @habiburokhman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meminta kalangan TNI-Polri dan keluarganya didisiplinkan dalam menggunakan WhatsApp Grup. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan bahwa status TNI-Polri melekat setiap hari.

"Ya memang harus tertib, karena status anggota TNI dan Polri itu melekat 24 jam tiap harinya," kata Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (2/3).

Habiburokhman mengatakan bahwa anggota TNI-Polri harus menjaga perilaku termasuk dalam bersosial media.


Kembali Rayu Ainun Najib Agar Pulang ke RI, Jokowi: Di Sini Ada Semuanya

"Segala perilaku, perbuatan, dan terutama ucapan, baik lisan maupun tertulis, termasuk juga yang di media sosial, tidak boleh menyimpang dari Tri Brata, Catur Prasetya Polri serta Sapta Marga TNI," katanya.

Habiburokhman mengatakan bahwa TNI-Polri menjadi teladan di masyarakat.

"Masyarakat juga memandang anggota Polri dan prajurit TNI sebagai tokoh di tempatnya masing-masing, yang mereka teladani. Jadi saya sangat sepakat dengan pernyataan Pak Presiden," kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Jokowi meminta WAG kalangan anggota TNI-Polri didisiplinkan. Jokowi mengaku membaca percakapan dalam WAG.

"Juga hal-hal kecil tapi harus mulai didisiplinkan di WA group. Saya melihat (percakapan) di WA group (TNI-Polri), karena di kalangan sendiri, (dianggap) boleh, hati-hati," kata Jokowi.

"Kalau seperti itu diperbolehkan dan diteruskan, hati-hati. Misalnya berbicara mengenai IKN (ibu kota negara), 'nggak setuju, IKN apa'. (Kepindahan IKN) itu sudah diputuskan oleh pemerintah dan sudah disetujui oleh DPR," jelas Jokowi.

Jokowi Tidak Ingin Tergesa-gesa Ubah Status Pandemi Jadi Endemi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata