logo


Pemulung Ini Mendadak Ngetop Habis Kembalikan Cek Semilyar

Ana membuka cek itu dan dia melihat nominal cek itu sebesar 52.000 poundsterling (sekitar Rp 1 miliar)

26 Mei 2015 08:33 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jika Anda tanpa diduga menemukan selembar cek bertuliskan uang senilai Rp 1 miliar maka apa yang akan Anda lakukan? Pasti galau apakah Anda akan menggunakan sendiri atau malah mengembalikan cek tersebut kepada pemiliknya?

Mungkin saja Anda akan memilih menggunakan sendiri cek itu. Tapi tidak demikian dengan yang dilakukan oleh Ana dos Santos Cruz (23), seorang pemulung yang pekerjaan hariannya adalah memulung dan memilah sampah.

Suatu ketika saat asyik memulung di pembuangan sampah di Barretos Sao Paulo Brazil, ibu muda cantik menemukan secarik cek di dalam amplop di sebuah tas plastik.


5 Alasan Mengapa Sebagian Orang Bisa Lebih Sukses Ketimbang Lainnya

Dia pun penasaran dengan isi amplop tersebut. Seperti dilansir dari Mirror, Ana pun membuka cek itu dan betapa terkejutnnya ketika dia melihat nominal cek itu sebesar 52.000 poundsterling (sekitar Rp 1 miliar). Di cek itu pun tertera siapa yang berhak menerimanya yaitu Rumah Sakit Kanker Barretos.

Tentu Anda tidak langsung mengembalikan cek itu. Dia berpikir panjang sebab sehari-hari ibu muda ini membesarkan sendiri putranya yang masih berusia 3 tahun. Dia terpaksa memulung karena suaminya dibui akibat kasus narkoba.

Keesokan harinya, Ana pergi ke rumah sakit tersebut, yang memang tidak jauh dari tempat dia memulung. Ana langsung menyerahkan cek tersebut ke direktur RS. Semua yang mengetahui langsung terpana dengan tindakan dan kejujuran Ana.

"Saya tidak pernah berpikir untuk menyimpan cek itu. Pasien di rumah sakit ini pasti lebih membutuhkan daripada saya," kata Ana saat diwawancarai sebuah tv lokal.

Sejak saat itulah kehidupan Ana berubah. Setelah dimake over Ana berubah menjadi cantik dan langsung kebanjiran order sebagai bintang iklan.

Hmm sangat inspiratif bukan?

 

Sambut Hari Ibu, Jenahara Luncurkan Scarf Lukisan Unik

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid