logo


Bill Gates Bilang Pandemi Berikutnya Tidak Disebabkan oleh Keluarga Virus Corona

Bill Gates memprediksi pandemi di masa depan kemungkinan besar disebabkan oleh virus lain yang bukan berasal dari jenis virus Corona

19 Februari 2022 11:00 WIB

Bill Gates
Bill Gates istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Pendiri perusahaan tekonologi Microsoft, Bill Gates, pada Jumat (18/2) mengatakan bahwa meski resiko serius yang ditimbulkan oleh penyakit Covid-19 sudah "menurun secara dramatis", namun sebuah pandemi baru kemungkinan besar masih akan terjadi di masa depan.

Ia mengatakan bahwa secara hipotesis pandemi baru yang akan terjadi di masa depan kemungkinan disebabkan oleh sebuah pathogen yang tidak termasuk dalam keluarga virus Corona. Oleh karena itu, ia mengingatkan bahwa jika investasi di bidang farmasi ditingkatkan mulai sekarang, terobosan atau inovasi pada teknologi medis kemungkinan membuat dunia menangani pandemi baru tersebut dengan lebih baik.

"Kita akan memiliki sebuah pandemi lainnya. (Pandemi) ini akan disebabkan oleh pathogen yang berbeda," kata Bill Gates yang juga menjadi pemilik Yayasan Bill & Melinda, pada konferensi keamanan Munich, dikutip Sputniknews.


Jerman Siap Batalkan Operasional Nord Stream 2 jika Rusia Nekat Serang Ukraina

Menurut salah satu orang terkaya di muka bumi tersebut, resiko gejala serius dari Covid-19 yang berkurang saat ini disebabkan oleh penyebaran virus itu sendiri, yang menghasilkan kekebalan alami pada manusia.

"Kemungkinan penyakit parah, yang terutama terkait dengan usia lanjut dan obesitas atau diabetes, risiko itu sekarang berkurang secara dramatis karena paparan infeksi (secara alami)," jelasnya.

Potensi Perang di Ukraina Meningkat, Inggris Evakuasi Staf Diplomatnya dari Kiev

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia