•  

logo


Nasib Jakarta Pasca UU IKN, Anies: Akan Disiapkan Menjadi Kota Global

Apa yang dikerjakan rakyat Jakarta itu bisa ditiru bisa berpengaruh.

17 Februari 2022 18:37 WIB

Anies Baswedan naik becak
Anies Baswedan naik becak instagram.com/permadiaktivis2

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan bahwa Jakarta akan disiapkan menjadi salah satu kota global.

Sehingga bukan hanya orang global datang ke Jakarta, melainkan pandangan, kebiasaan yang ada di Jakarta itu dapat mewarnai dunia.

“Apa yang dikerjakan rakyat Jakarta itu bisa di tiru bisa berpengaruh. Jadi kalau menyebut kota global itu dengan percaya diri bahwa kota ini diperhitungkan oleh yang lain,” kata Anies di acara webinar series bertajuk ‘Menata Jakarta Pasca UU IKN’ yang digelar DPD RI, Kamis (17/2/2022).


Tinjau Pembangunan IKN, Ketua DPR Inginkan Nusantara Jadi Wajah Kemajuan Indonesia

Lebih lanjut, Anies menyampaikan bahwa pikiran dan kata kata para founding fathers Indonesia diterima baik oleh negara di Asia dan Afrika.

Menurutnya, visi tersebut harus menjadi perhatian semua pihak agar Jakarta tidak hanya menjadi kota penting bagi Indonesia, tapi juga penting bagi dunia.

“Dan kalau kita perhatikan para pendiri republik ini adalah tokoh – tokoh yang pikirannya, kata-katanya di dengar di ikuti di Asia dan Afrika karena Indonesia dipandang sebagai sebuah bangsa global, bangsa yang jadi contoh bagi bangsa-bangsa yang lain,” tegasnya.

Bahas Nasib Jakarta Pasca UU IKN, DPD RI Undang Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar