logo


Wagub Jabar Tiba-tiba Cek Penerapan Prokes dan Pelayanan di Samsat, Ini Hasilnya

Wajib (pajak) kendaraan bermotor di Jabar tidak menurun alias tetap stabil.

17 Februari 2022 07:19 WIB

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Humas Pemprov Jaw Barat

BANDUNG, JITUNEWS.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuat masyarakat yang berada di Samsat Kota Bandung terperanjat.

Di sela kegiatan dinasnya, Rabu (16/2), Uu yang mengendarai motor Vespa tua tiba-tiba berbelok ke Samsat Kota Bandung. Keperluan Uu di situ untuk mengecek pelayanan dan penerapan protokol kesehatan.

Setelah turun dari Vespa pribadinya, Uu mulai mengitari kawasan Samsat. Terlihat beberapa kendaraan tengah dalam uji kelayakan kendaraan untuk memperpanjang STNK.


Wagub Jabar Berencana Membuat Desa Jati Jadi Desa Wisata Ikan

Uu pun menghampiri beberapa masyarakat yang kendaraannya sedang dicek tersebut. Bahkan, ia pun sempat berbincang dengan seorang ibu yang kaget dengan kedatangannya itu di tengah kesulitan membayar pajak di loker.

“Hari ini saya datang ke Samsat tiada lain untuk mengecek mengetahui situasi dan kondisi Samsat di saat COVID seperti ini. Tapi syukur alhamdulillah ternyata wajib pajak di Jawa Barat khususnya wajib (pajak) kendaraan bermotor tidak menurun alias tetap stabil,” kata Uu.

Setelah mengelilingi Samsat, Uu mengatakan bahwa ia begitu senang melihat masyarakat dilayani dengan baik meski masa pandemi COVID-19 dan beberapa pegawai melakukan WFH sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ia mengapresiasi Samsat Kota Bandung beserta masyarakat yang patuh pada peraturan protokol kesehatan.

“Terbukti kan bahwa ada 1.500 (orang) perhari yang datang, dan semua terlayani dengan baik,” ujar Uu.

Pernyataannya tersebut dikonfirmasi oleh Hj. N. Ida Hamidah selaku Kepala P3DW Kota Bandung III Soekarno Hatta bahwa dalam satu harinya, Samsat Kota Bandung bisa menerima sekitar 1.500 warga yang akan mengurusi pajak kendaraan di Samsat Kota Bandung.

“Sekarang Alhamdulilah dengan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor, target kita dari Rp420 Miliar untuk (Samsat cabang) Soekarno Hatta saja, kita sekarang sudah mencapai Rp51 Miliar atau sekitar 12% untuk bulan Januari-Februari,” jelas Ida kepada wartawan saat dimintai keterangan setelah mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul mengitari Samsat Kota Bandung.

Seperti yang terlihat dalam melayani masyarakat yang hendak mengurus pajaknya, Samsat Kota Bandung menerapkan sistem daftar online melalui layanan whatsapp Samsat untuk mendapatkan nomor antrian agar tidak terjadinya penumpukan dan kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

UU berharap dengan pelayanan yang baik dan kepatuhan protokol kesehatan, masyarakat akan merasa aman dan nyaman sehingga mereka rajin membayar pajak sesuai kewajiban warga negara Indonesia.

“Pelayanan meskipun ada yang WFH, di sini pelayanan tetap sempurna, sehingga saya mengajak masyarakat untuk tetap rajin membayar pajak khususnya pajak kendaraan bermotor,” ujar Uu Ruzhanul Ulum yang didampingi oleh pihak Samsat Kota Bandung dan Pihak Kepolisian Kota Bandung.

Ajak Masyarakat Vaksin Booster, Wagub Jabar Ingin Pandemi Covid-19 Cepat Selesai

Halaman: 
Penulis : Iskandar