logo


Turut Kehilangan, Gus Miftah Minta Pubik Lupakan Kontroversi Dorce Gamalama

Gus Miftah mengajak masyarakat mendoakan Dorce Gamalama

16 Februari 2022 13:57 WIB

Gus Miftah
Gus Miftah Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gus Miftah turut berbelasungkawa atas meninggalnya artis Dorce Gamalama. Ia pun mendoakan agar Dorce husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa .

"Innalillahi wainnalillahi rojiun, saya turut berdukacita dan berbelasungkawa sebesar-besarnya atas meninggalnya Dedi Yuliardi Ashadi alias Dorce," kata Gus Miftah dilansir detikcom, Rabu (16/2/2022).

"Dengan sebuah doa mudah-mudahan diampuni segala kesalahannya, diampuni segala dosa-dosanya, dilipatkan amal baiknya, mendapatkan derajat husnulkhatimah, dan dijadikan surga sebagai tempat kembalinya," sambungnya.


Kehilangan Sosok Dorce Gamalama, Erick Thohir: Kemarin Sempat Berbagi Canda Tawa

Gus Miftah mengaku ingin bertakziah ke almarhum. Namun kondisi tidak memungkinkan karena Dorce meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

"Ingin rasanya saya melayat dan bertakziah kepada almarhum. Tetapi, sebagaimana kita dengar, beliau meninggal karena COVID, tentunya pemakamannya dengan menggunakan prosedur prokes COVID-19," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat mendoakan sang artis. Ia juga meminta agar menghormati Dorce dan melupakan segala kontroversinya.

"Yang bisa kita lakukan sebagai sahabat, saudara, dan handai taulan yang masih hidup tentunya mendoakan almarhum sebaik-baiknya karena hadiah orang hidup yang meninggal adalah doa dan istigfar. Saya bersama para santri mendoakan sebaik-baiknya untuk almarhum, semoga diterima segala amal baiknya," bebernya.

"Tentunya kita sangat kehilangan sosok almarhum yang telah mendedikasikan hidupnya untuk dunia seni di Indonesia dengan segala kelebihan dan kekurangannya, serta kontroversinya. Hari ini kita lupakan semua kontroversinya, kita fokus pada kebaikan-kebaikannya, fokus mendoakannya, sehingga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," pungkasnya.

Wasiat Dorce Gamalama Tak Bisa Ditunaikan, Pengurus Masjid: Bukan Sesuatu yang Wajib

Halaman: