logo


Bersama Sejumlah Kepala Daerah, Gibran Berhasil Cetak Gol di Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Gibran 2022.

Gibran beradu ketangkasan bersama sejumlah kepala daerah dalam pembukaan Turnamen Sepak Bola Wartawan se-Indonesia Piala Gibran 2022.

14 Februari 2022 06:40 WIB

Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Laga Pembuka Turnamen Sepak Bola Wartawan se-Indonesia Piala Gibran 2022, di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/2/2022)
Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Laga Pembuka Turnamen Sepak Bola Wartawan se-Indonesia Piala Gibran 2022, di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/2/2022) ist

SOLO, JITUNEWS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menunjukkan bakatnya dalam bermain sepak bola di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/2/2022). Ia beradu ketangkasan bersama sejumlah kepala daerah dalam pembukaan Turnamen Sepak Bola Wartawan se-Indonesia Piala Gibran 2022.

Dalam pertandingan itu, Gibran bersama Bupati Karanganyar Juliyatmono, mantan penyerang Tim Nasional Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto dan beberapa pemain lain berada di Tim Garuda Putih.

Mereka melawan Tim Garuda Merah yang terdiri dari Pelatih Persijap Jepara Jaya Hartono, mantan pemain bertahan Tim Nasional Indonesia Robby Darwis, mantan pemain PSIS Semarang Achmad Muhariyah, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Bupati Tanah Laut Sukamta, dan Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.


Gibran Terima Penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI 2022

Pada babak pertama, Juliyatmono langsung mencetak gol kemudian disusul gol selanjutnya dari Gibran yang mendapat umpan Kurniawan Dwi Yulianto. Usai timnya mencetak gol ketiga, Gibran nampak kelelahan dan keluar dari lapangan hijau.

Beberapa menit kemudian, Garuda Merah mencoba mengejar ketertinggalan dengan mencetak gol dari Kapolresta Solo. Selanjutnya, giliran Gubernur Kalsel mencetak gol.

Pertandingan pun tidak dilanjutkan karena cuaca yang tidak mendukung. Pertandingan berakhir di sekitar menit ke-45 dengan skor 4-2 untuk Garuda Putih.

"Seneng bisa ngegolin, dapat umpan dari pemain legenda (Kurniawan Dwi Yulianto),” kata Gibran usai pertandingan di Stadion Manahan, Sabtu (12/2/2022).

"(Bermain sepak bola) berat, tapi saya senang Bupati-bupati, gubernur-gubernur bisa merasakan Stadion Manahan. Beliau semangat semua saya aspirasi kedatangan," sambungnya.

Kasus Omicron Naik, Gibran Minta Sekolah Berlakukan Hybrid Learning

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati