logo


Boris Johnson Sebut Polandia Bakal Jadi Sasaran Invasi Rusia Selanjutnya

PM Inggris mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap mendukung dan membantu Polandia jika negara tersebut terancam oleh aktivitas militer Rusia di perbatasan mereka

12 Februari 2022 16:33 WIB

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson NPR

WARSAWA, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa Inggris akan siap memberikan dukungan dan bantuan saat Polandia berada di bawah ancaman negara lain. Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Warsawa pada pekan ini untuk bertemu dengan sejumlah pejabat pemerintahan Polandia.

"Saat Polandia terancam maka Inggris akan siap membantu," ujar Johnson, dikutip Sputniknews.

Sementara itu, ratusan tentara Inggris saat ini tengah dikerahkan di negara Eropa Timur serta di negara-negara Baltik.


Khawatir Rusia Dapatkan DNA-nya, Presiden Perancis Tolak Tes PCR Sebelum Bertemu dengan Putin

Johnson kemudian menuduh Rusia sebagai pengganggu dan mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk “mengurangi” ketegangan militer di sekitar wilayah Ukraina.

Kemudian ditemani oleh perdana menteri Polandia, Johnson kemudian menyambut pasukan Inggris yang ditempatkan di perbatasan Polandia-Belarusia.

Kunjungan Boris Johnson tersebut bertepatan dengan agenda pasukan militer Rusia yang sedang melakukan latihan tempur di Belarusia.

Dari pernyataan tersebut, Boris Johnson disebut berpikir jika pasukan Rusia sekarang akan berencana menyerbu Polandia. Selama beberapa pekan terakhir, negara-negara barat, termasuk Inggris dan Amerika Serikat telah menuduh Rusia akan segera menginvasi Ukraina.

Rusia dan PBB sendiri sudah mengencam tindakan Washington dan London yang menyebarkan "histeria perang" melalui spekulasi tak berdasar tersebut.

Iran Tak Terlalu Berharap Perjanjian Nuklir Bisa Dipulihkan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia