logo


Platform Media Sosial Milik Trump Bakal Dirilis Akhir Maret Mendatang

Fox Business melaporkan bahwa platform media sosial milik Donald Trump akan dirilis pada akhir bulan Maret mendatang

10 Februari 2022 17:52 WIB

Donald Trump
Donald Trump the independent

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dikabarkan akan meluncurkan jaringan media sosialnya sendiri pada akhir Maret mendatang. Hal itu pertama kali dilaporkan oleh Fox Business, mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Menurut laporan Fox Business pada Rabu (9/2), platform media sosial bernama TRUTH Social tersebut akan beroperasi penuh pada akhir kuartal pertama tahun 2022 ini.

"Trump Media & Technology Group (TMTG) saat ini melakukan pengujian beta, dan orang Amerika akan dapat mengunduh aplikasinya atau membuat akun pada saat yang sama," kata laporan itu, dilansir Sputniknews.


AS, Korsel dan Jepang Langsung Gelar Pertemuan Bahas Peluncuran Rudal Korut

Fox Business juga mengatakan bahwa meski belum dipublikasikan, tetapi media sosial milik Trump tersebut saat ini sudah tersedia untuk pre-order di Apple App Store.

"TRUTH Social akan bekerja sama dengan Rumble – sebuah platform, yang memposisikan dirinya sebagai alternatif dari YouTube dan Amazon Web Services (AWS)," tambahnya.

Seperti diketahui, sejumlah akun media sosial, termasuk Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube, milik Donald Trump sudah dibekukan tak lama setelah terjadinya insiden penyerbuan Gedung Capitol di Washington oleh pendukung Trump.

Trump sendiri dituding menghasut dan menggerakkan massa untuk menghalangi pihak Kongres memberikan persetujuan kepada Presiden terpilih Joe Biden.

Mobilnya Dihujani Tembakan oleh OTK, PM Libya Berhasil Selamat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia