logo


Fatimah PSI Jadi Tersangka yang Sebabkan Anak Gubernur Kaltara Tewas, Polisi: Kakinya Patah dalam Pingsan

Kasus dihentikan karena Fatimah dan juga anak Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, AKP Novandi Arya Kharisma tewas dalam insiden nahas tersebut

10 Februari 2022 04:30 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyatakan bahwa kader PSI Fatimah menjadi tersangka dalam kecelakaan mobil Toyota Camry di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022). Fatimah, kata dia, menjadi tersangka karena lalai dalam mengemudi.

Namun, kasus dihentikan karena Fatimah dan juga anak Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, AKP Novandi Arya Kharisma tewas dalam insiden nahas tersebut.

Sambodo lantas membeberkan kondisi Fatimah dan AKP Novandi sebelum mobil mengalami kebakaran karena menabrak separator busway. Ia menyebut keduanya mengalami patah kaki dan pingsan sehingga tidak bisa keluar dari kendaraan.


Anak Gubernur Kaltara Terbakar 100 Persen, Polisi Sebut Teridentifikasi Berkat Gigi

"Karena posisi kakinya patah dan dalam keadaan pingsan, baik pengemudi maupun si korban, maka keduanya ini tak bisa keluar dari mobil," kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu (9/2/2021).

Ia mengatakan bahwa saksi hendak menolong Fatimah dan AKP Novandi keluar dari mobli. Namun sudah ada percikan api sehingga saksi mengurungkan niatnya karena api dengan cepat membesar.

"Akhirnya masyarakat yang tadinya mau menolong kemudian mundur takut terjadi ledakan di mobil tersebut," ujarnya.

 

Terungkap! Perempuan Korban Tewas Bersama Anak Gubernur Kaltara Kader PSI

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati