logo


Pemimpin Iran Bilang Reputasi AS Kian Anjlok Gara-gara Dua Tokoh Ini

Ayatollah Khamenei mengatakan bahwa peranan dan reputasi AS di pergaulan internasional kian melemah akibat sikap dan kebijakan Donald Trump dan Joe Biden

9 Februari 2022 15:30 WIB

Pemimpin tertinggi Iran Ali Khamenei
Pemimpin tertinggi Iran Ali Khamenei istimewa

TEHERAN, JITUNEWS.COM - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei telah menyatakan bahwa reputasi AS akan mengalami penurunan karena pemimpin mereka sendiri. Dalam pidato yang dipublikasikan di situs web, Khamenei berpendapat bahwa reputasi Amerika telah sangat tercoreng oleh tindakan dua presiden terakhir – Donald Trump dan Joe Biden.

"AS menerima pukulan dari tempat yang tidak pernah diharapkan. Hari ini dua presiden AS - mantan dan presiden saat ini - telah bergandengan tangan untuk menghancurkan apa pun yang tersisa dari reputasi AS, dan mereka melakukannya. Mereka melemah, dan ini akan berlanjut," kata Khamenei, dikutip Sputniknews.

Dia melanjutkan dengan mengklaim bahwa kebohongan yang disebarkan oleh Washington pada akhirnya akan dihilangkan dan "kebenaran" akan menang.


China Desak AS Hentikan Pasokan Senjata ke Taiwan

Hubungan AS-Iran diketahui sudah memburuk sejak Donald Trump – dia tidak hanya menarik keluar AS dari kesepakatan nuklir Iran, tapi juga memberlakukan kembali sanksi Teheran dengan sanksi yang luas, dan memberikan perintah untuk membunuh Qasem Soleimani, salah satu petinggi militer Iran.

Sementara Presiden Joe Biden, ia berjanji untuk melakukan yang terbaik dalam upaya pemulihan perjanjian nuklir Iran 2015, Namun, beberapa putaran pembicaraan di Wina tersebut hingga saat ini belum menghasilkan langkah nyata

Macron Bilang Pertemuannya dengan Putin Berhasil Cegah Eskalasi Konflik Ukraina

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia