logo


Anak Gubernur Kaltara Terbakar 100 Persen, Polisi Sebut Teridentifikasi Berkat Gigi

Jenazah AKP Novandi Arya dapat diketahui setelah melewati proses identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

9 Februari 2022 08:37 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa salah satu korban kecelakaan Camry bernopol B-1102-NDY di Senen, Jakarta Pusat, adalah AKP Novandi Arya Kharizma. Ia merupakan putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang. Sementara, satu korban lainnya belum teridentifikasi karena mengalamai luka bakar 100 persen.

"Kami sampaikan bahwa saat kejadian, kedua orang tersebut belum dapat diketahui identitasnya. Karena kondisinya terbakar 100 persen," kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2022).

Sambodo mengatakan bahwa jenazah AKP Novandi Arya dapat diketahui setelah melewati proses identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.


Rem Blong, Truk Trailer Tabrak Belasan Kendaraan di Balikpapan, 5 Orang Tewas

"Tadi sore salah satu korban tersebut telah diketahui identitasnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya Kombes Didiet mengatakan tim DVI RS Polri berhasil mengidentifikasi jenazah AKP Novandi melalui data odontogram.

"Kita mengumpulkan data-data postmortem. Untuk menegakkan suatu diagnosa kami kumpulkan data-data ada data odontogram, data DNA, ada bekas medical check up-nya dan fotografinya," ujarnya.

Berkat gigi yang sesuai dengan data odontogram, polisi bisa memastikan bahwa salah satu jenazah berjenis kelamin laki-laki bernama Novandi Arya Kharizma

"Alhamdulillah jenazah pertama ini kami dapatkan data atau masukkan yang bersangkutan adalah seorang yang kami punya data-data odontogramnya. Ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukkan bahwa 100% yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharizma, usia 31 tahun," jelasnya.

Kerahkan Tim TAA, Mabes Polri Usut Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati