logo


Luhut Minta Orang yang Anjurkan Tidak Vaksin Tanggung Jawab Kalau Ada yang Meninggal

Luhut menyebut kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia meningkat

7 Februari 2022 14:15 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, meminta orang yang menganjurkan untuk tidak vaksin Covid-19 untuk bertanggung jawab atas kematian akibat Covid-19.

"Jadi saya mohon orang yang menggunakan atau dirinya untuk menganjurkan jangan vaksinasi, Anda itu bertanggung jawab di komunitasmu kalau ada orang yang meninggal karena tidak divaksin," kata Luhut dalam jumpa pers seperti disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (7/2).

Luhut menyebut kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia meningkat. Luhut lalu membandingkan dengan kasus varian Delta.


Kasus Covid-19 di DPR Bertambah, Pimpinan: Rapat Tidak Boleh Lebih dari 2,5 Jam

"Tren kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia meningkat sangat pesat. Namun, secara umum dampak terhadap rumah sakit dan kematian secara keseluruhan relatif masih jauh lebih kecil dibandingkan dengan Delta," kata Luhut.

Luhut menyebut kenaikan kasus di sejumlah provinsi meningkat pesat. Namun, perawatan di rumah sakit dan kematian relatif rendah.

"Sebagai contoh, kenaikan di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, meningkat sangat pesat. Namun perawatan rumah sakit dan kematian relatif rendah dan lebih kecil dibandingkan dengan Delta," ujar Luhut.

Pasien Omicron Meninggal Mayoritas Belum Vaksin, Luhut: Bapak Ibu Jangan Dengarkan Masukan yang Tak Jelas

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata