logo


Jokowi Lupa Nawa Cita? Ini Jawabannya

Dana Desa memang merupakan prioritas pembangunan nasional

25 Mei 2015 10:04 WIB

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas Andrinof Chaniago (Ist)
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas Andrinof Chaniago (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas Andrinof Chaniago mengatakan, bahwa dana desa harus dijadikan instrumen strategis dalam upaya tercapainya sasaran Nawa Cita ketiga.

Hal ini disampaikannya dalam pidato sambutannya pada Rakornas Percepatan Penyaluran Dana Desa Pertama, yang berjudul Sinkronisasi RPJM Nasional, RPJM Daerah, dan RPJM Desa.

"Dana Desa memang merupakan prioritas pembangunan nasional, terutama dalam mengimplementasikan Nawa Cita ketiga yang dalam konsepsinya akan membangun dari pinggiran yang dimulai dari pembangunan daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya dalam keterangan pers yang diterima Jitunews.com di Jakarta pada Senin (25/5).


Pemerintah Gelontorkan Dana Desa Rp 1,3 Triliun, Tito Minta Polisi Jadi Penasihat

Sejalan dengan Kepala Bappenas, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan juga menegaskan pentingnya percepatan penyaluran dana desa tahun 2015 agar prioritas nasional tahun 2015 dapat tercapai.

"Sebagai prioritas nasional tahun 2015, tentu Kantor Staf Kepresidenan akan terus memantau kemajuannya secara berkala," tuturnya

Minta Dana Desa Segera Cair, Komite I DPD: Pak Menteri Jangan Kebanyakan Selfie dan Pencitraan

Halaman: 
Penulis : Andi Dwijayanto, Vicky Anggriawan