logo


Hore! Pemerintah Jokowi Bakal Percepat Pembagian Dana Desa

Percepatan implementasi penyaluran dana ini sangat penting

25 Mei 2015 09:48 WIB

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar (Ist)
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengadakan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah guna membahas kemajuan implementasi UU nomor 6 tahun 2014 mengenai percepatan penyaluran dana desa tahap pertama.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar dalam keterangan tertulis mengenai Rakornas mengatakan,  percepatan implementasi penyaluran dana ini sangat penting. Dirinya mengacu pada PP nomor 43 tahun 2014 mengenai pelaksanaan UU nomor 6 tahun 2014 dan PP nomor 60 tahun 2014 tentang dana desa yang bersumber dari APBN.

"Kami minta kepada Gubernur untuk meningkatkan pembinaan dan pengawasan langkah percepatan yang dilakukan oleh Bupati/Walikota di wilayahnya masing-masing" tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com di Jakarta pada Senin (25/5).


PKB Sarankan Jokowi Patuhi Rekomendasi dari WHO

Dari pantauan Jitunews.com dalam Rakornas tersebut, sudah hadir sejumlah kepala daerah yang sudah mengisi absensi Rakornas. Menteri Marwan Jaafar sendiri belum terlihat memasuki Balai Makarti Mukti Tama Transmigrasi. Panitia Rakornas sendiri memperkirakan acara ini akan dihadiri oleh lebih dari 240 Bupati dan Walikota.

Minta Dana Desa Segera Cair, Komite I DPD: Pak Menteri Jangan Kebanyakan Selfie dan Pencitraan

Halaman: 
Penulis : Andi Dwijayanto, Vicky Anggriawan