•  

logo


Ainun Najib Ngaku Belum Dihubungi Jokowi Soal Pulang ke RI, Setneg: Lebih Tepat Dijawab Kiai NU

Faldo Maldini mengatakan bahwa masalah pemulangan Ainun Najib diserahkan kepada kiai-kiai NU.

4 Februari 2022 16:00 WIB

Faldo Maldini
Faldo Maldini Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengusulkan agar kader NU sekaligus praktisi teknologi informasi Ainun Najib yang saat ini berkarier di Singapura segera pulang ke Indonesia. Hal tersebut, disampaikan Jokowi saat berpidato pada Harlah ke-96 NU beberapa waktu yang lalu.

Namun saat dihubungi, Ainun Najib mengaku belum mendapat permintaan resmi dari pemerintah Indonesia terkait usulan pulang ke Indonesia.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini mengatakan bahwa masalah pemulangan Ainun Najib diserahkan kepada kiai-kiai NU.


Minta Rakyat Tenang Usai Corona Tembus 27 Ribu, Jokowi: Saya Perintahkan Luhut Evaluasi PPKM

"Masalah permintaan resmi kepada Mas Ainun, tentunya lebih tepat dijawab oleh Kiai-Kiai dan guru-guru kami petinggi PBNU. Harapan Presiden sudah sangat jelas, NU menjadi organisasi lokomotif digital Indonesia," kata Faldo dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (4/1/2022).

Faldo mengatakan bahwa Jokowi telah memantau kader-kader NU yang berada di luar negeri untuk mendorong kemajuan digital di dalam negeri. Jokowi, kata dia, ingin revolusi digital menyentuh semua kalangan.

"Ini semacam provokasi positif dari Presiden Jokowi," ujarnya.

 

Susun Aturan Turunan Meski UU IKN Tengah Digugat, Faldo Maldini: Semuanya Akan Berjalan Baik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati