•  

logo


Ahok Jadi Calon Pemimpin IKN Nusantara, PA 212 Sudah Prediksi

PA 212 melihat adanya kedekatan khususnya antara Presiden Jokowi dan Ahok.

3 Februari 2022 08:17 WIB

Penanggungjawab Reuni Akbar Mudjahid 212, Slamet Maarif
Penanggungjawab Reuni Akbar Mudjahid 212, Slamet Maarif Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif tak terkejut bila nantinya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlibat dalam proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, bahkan dijadikan pemimpin daerah khusus tersebut.

Hal itu, kata Slamet, sudah diperkirakan mengingat betapa dekatnya Presiden Jokowi dengan Ahok.

"Kami kan membaca kedekatan pak Jokowi dengan Ahok sudah lama, jadi prediksi kami juga Ahok akan diberi ruang dan posisi dalam ibu kota baru itu," ujar Slamet, dikutip dari suara.com, Kamis (3/2).


Mantan Napi Diajukan Jadi Kepala IKN, Roy Suryo: Kenapa NKRI Jadi Miskin Figur Begini?

Kendati begitu, Slamet menegaskan PA 212 konsisten menolak pemindahan IKN dari Jakarta ke Kaltim. Dia menilai kebijakan itu tidak ada urgensinya sama sekali.

"Kondisi pandemi kan lebih baik dialihkan untuk kepentingan rakyat banyak dan membayar utang negara. Indikasi oligarki main dan ambil keuntungan kan nyolok mata," lanjut dia.

Baru-baru ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut telah menyodorkan nama Basuki Ahok sebagai Kepala otorita IKN kepada Presiden Jokowi. Kemampuan Ahok dalam memimpin kawasan istimewa dinilai mumpuni—didasari pengalamannya menjadi gubernur DKI Jakarta.

“Bu Mega sudah berdialog dengan Presiden Jokowi terkait nama kepala IKN. Nama Ahok jadi usulan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dilansir dari Pojoksatu.id.

Novel PA 212 Buka Suara soal Maraknya Baliho HRS

Halaman: 
Penulis : Iskandar