logo


Viral Tak Lulus CPNS Gegara Paydara Besar, BKN Buka Suara

BKN sebut kementerian tertentu mensyaratkan agar memiliki fisik yang bugar.

2 Februari 2022 23:49 WIB

okezone.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini viral di media sosial curhatan seoarang netizen yang tidak lolos tes CPNS karena memiliki ukuran payudara yang besar. Padahal, peserta itu memiliki nilai tertinggi dalam tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) .

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Hukum, Humas, dan Kerjasama BKN, Satya Pratama mengatakan bahwa kementerian tertentu mensyaratkan agar memiliki fisik yang bugar.

"Ketiga instansi tersebut mensyaratkan kebugaran jasmani, termasuk postur tubuh. Hal ini dikarenakan, instansi-instansi ini akan melaksanakan pelatihan dasar yang membutuhkan kebugaran jasmani, termasuk postur tubuh yang mendukung," kata Satya dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (2/2/2022).


Viral Mobil Plat Merah Lawan Arah, Wagub Jabar: Harusnya Jadi Contoh

Ia lantas mencontohkan pada Kementerian Pertahanan yang memiliki syarat pelatihan dasar dan program bela negara. Pada kementerian itu, fisik yang bugar yang dibutuhkan.

"Semuanya dilakukan agar PNS yang direkrut mendapatkan kompetensi dasar untuk melaksanakan tugas dan fungsi yang melekat di instansi masing-masing," jelasnya.

 

Mengenal NFT yang Bikin Ghozali Everyday Mendadak Tajir

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati