logo


Mbappe Akan Jadi Permain Termahal Kedua di Dunia, Gaji Rp 26 Ribu per Detik

Kylian Mbappe dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid pada akhir musim 2021-2022 mendatang

1 Februari 2022 20:53 WIB

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe twitter.com

PARIS, JITUNEWS.COM - Pesepak bola asal Perancis Kylian Mbappe akan segera hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk bergabung dengan Real Madrid pada akhir musim 2021-22.

Menurut laporan media, pemain timnas Perancis tersebut bisa menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi kedua di dunia, setelah tim ibukota Spanyol tersebut menawarinya kontrak senilai $56 juta per tahun.

Secara keseluruhan, gaji Mbappe akan mengalami lonjakan besar dimana saat ini ia hanya menerima $29 juta per tahun dari PSG.


Situasi Konflik Ukraina Memanas, Dubes AS Minta Dewan Keamanan PBB Bertindak

Sementara ini, status pemain dengan bayaran tertinggi di dunia masih dipegang oleh rekan setim Mbappe, yakni Lionel Messi. Mega bintang Argentina tersebut menerima gaji sebesar USD 1,3 juta per pekan sejak didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2021 kemarin.

Surat kabar Jerman, Bild, melaporkan bahwa Mbappe akan mendapat bayaran mencapai 4,2 juta Euro per bulan atau hampir mencapai 1 juta Euro per pekan.

Dengan demikian, setelah berseragam Real Madrid, Mbappe mampu menghasilkan uang sekitar 1,58 Euro per detik atau setara dengan Rp 26 ribu.

Mbappe akan tiba di Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer karena kontraknya dengan yang bermarkas di Paris itu berakhir pada Juni tahun ini. Pemain Prancis itu sebelumnya menolak beberapa tawaran untuk memperpanjang kontraknya, termasuk penandatanganan kontrak jangka pendek dari PSG.

AS Kerahkan Ribuan Pasukan Tambahan ke Ukraina, Tidak Atas Nama NATO

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia