logo


Rusia Sudah Kirim 12 Rudal Anti-Pesawat dan Sistem Artileri ke Belarusia

Kemenhan Rusia mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai mengirimkan persenjataan berat ke Belarusia sebagai bagian dari latihan militer gabungan

29 Januari 2022 15:30 WIB

Tentara Rusia di Suriah
Tentara Rusia di Suriah net

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Kementerian Pertahanan Rusia pada Sabtu (29/1) mengatakan bahwa Rusia, sebagai bagian dari inspeksi pasukan reaksi Negara Persatuan, sudah mengerahkan 12 rudal anti-pesawat Pantsir-S dan sistem artileri AA ke Belarusia.

Menurut pernyataan kementerian tersebut, militer Rusia sedang dalam perjalanan ke Republik Belarus.

Seperti yang terlihat pada video dari kementerian, batalyon kompleks Pantsir-S yang tiba di negara itu mencakup 12 unit kendaraan tempur, yang masing-masing dapat membawa 12 rudal anti-pesawat.


Menhan AS Bilang Konflik dengan Rusia Tak Bisa Dihindari

Militer Rusia menambahkan bahwa setelah pembongkaran selesai, personel akan mengambil posisi dan memulai tugas pelatihan tempur sebagai bagian dari Sistem Pertahanan Udara Regional Bersatu Belarus dan Rusia.

Pada hari Kamis (27/1), Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan pemindahan jet tempur Su-35 ke Belarus untuk kegiatan latihan gabungan. Para kru lepas landas dari lapangan terbang di Khabarovsk Krai dan menempuh jarak sekitar 8.000 kilometer. Selama pemindahan, ada dua pendaratan perantara di Distrik Militer Pusat.

Awal pekan ini, pasukan terjun payung Rusia juga tiba di Belarus.

Honduras dan Venezuela Sepakat Jalin Kembali Hubungan Diplomatik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia