logo


Prediksi Lonjakan Kasus Omicron, Jokowi: Pemerintah Sudah Melakukan Banyak Persiapan

Jokowi memperkirakan bahwa masih akan terjadi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron

28 Januari 2022 18:45 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo memperkirakan bahwa masih akan terjadi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron. Jokowi mengatakan bahwa pemerintah sudah melakukan banyak persiapan untuk menghadapinya.

"Saat ini kita menghadapi lonjakan kasus varian Covid-19 terutama varian Omicron dan kenaikan ini diperkirakan masih akan terus meningkat dalam beberapa minggu ke depan. Belajar dari lonjakan kasus varian Omicron yang sudah terjadi terlebih dahulu di berbagai negara, pemerintah sudah melakukan banyak persiapan untuk menghadapinya," ujar Jokowi dalam pernyataan pers, Jumat (28/1).

"Perbaikan berbagai sarana dan prasarana fasilitas kesehatan disesuaikan dengan karakter varian Omicron yang berbeda dengan sebelumnya dan membutuhkan penanganan yang berbeda pula," sambung Jokowi.


Jokowi Minta Pasien Positif Omicron Tanpa Gejala untuk Isolasi Mandiri di Rumah

Jokowi mengatakan bahwa dengan meminimalkan kontak dengan orang lain bisa mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

"Yang paling penting meminimalkan kontak ini akan mencegah penyebaran yang lebih luas. Ketika hasil tes PCR saudara positif tanpa ada gejala, silakan melakukan isolasi mandiri di rumah selama 5 hari," ujar Jokowi.

Minta Pasien Omicron Tanpa Gejala Isolasi Mandiri, Jokowi: Beban Faskes Puskesmas - RS Berkurang

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata