logo


Minta Pasien Omicron Tanpa Gejala Isolasi Mandiri, Jokowi: Beban Faskes Puskesmas - RS Berkurang

Jokowi meminta masyarakat yang positif Covid-19 varian Omicron untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 5 hari.

28 Januari 2022 18:00 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat yang positif Covid-19 varian Omicron untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 5 hari.

Jokowi mengatakan bahwa pasien bergejala ringan tidak dirawat di rumah sakit. Jokowi menyebut dengan begitu rumah sakit bisa fokus menangani pasien dengan bergejala berat.

"Dengan demikian beban faskes dari puskesmas sampai RS bisa berkurang. Ini penting agar fasilitas kesehatan kita dapat lebih fokus menangani pasien dengan gejala berat, maupun pasien penyakit lain yang membutuhkan layanan intensif," ujar Jokowi dalam jumpa pers, Jumat (28/1).


Lebih Mematikan daripada Covid-19, Peneliti Temukan Potensi Kemunculan Virus Corona Baru

Jokowi meminta pasien yang bergejala batuk, pilek atau demam langsung berobat melalui aplikasi telemedicine. Jokowi juga mengimbau pasien untuk mendatangi dokter atau puskesmas tersedekat.

"Bila ada gejala batuk, pilek atau gejala demam silahkan gunakan layanan telemedicine atau ke puskesmas atau ke dokter terdekat," katanya.

Jokowi mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan terus meningkatkan imunitas.

"Saya mengajak saudara-saudara sekalian menjaga kesehatan diri masing-masing sebaik-baiknya untuk meningkatkan imunitas," ujar Jokowi.

Jokowi Minta Pasien Positif Omicron Tanpa Gejala untuk Isolasi Mandiri di Rumah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata