logo


Bunda Dorce Pengin Dimakamkan sebagai Perempuan, Ustaz Khalid Basalamah Beri Penjelasan Ini

Transgender dianggap sebuah penyimpangan.

28 Januari 2022 14:42 WIB

Ustaz Khalid Basalamah
Ustaz Khalid Basalamah PalopoPos

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Artis senior Dorce Gamalama belakangan mendapat sorotan publik usai meminta bantuan kepada Megawati Soekarnoputri hingga Presiden Jokowi terkait penyakit yang diidapnya.

Belum sembuh sepenuhnya, sosok yang karib disapa Bunda Dorce itu kian menarik perhatian setelah mengungkapkan keinginan untuk dimakamkan layaknya seorang perempuan. Wasiat itu disampaikan saat dirinya berbincang dengan Denny Sumargo.

Sementara itu, penceramah kondang Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa jenazah seorang transgender mesti diurus sebagaimana jenis kelamin asalnya—meski sudah mengganti kelamin lewat operasi.


Nissa Sabyan soal Poligami: Selagi Diizinkan dan Bisa Berlaku Adil, Kenapa Tidak?

“Kembali kepada jenis kelamin asalnya. Kalau dia laki-laki, maka yang memandikan laki-laki, walaupun sudah operasi. Kalau dia perempuan, lalu mengubah, berarti perempuan yang memandikannya,” papar Ustaz Khalid Basalamah, dilansir dari akun YouTube Kebumen Mengaji.

Terlebih, lanjut Ustaz Khalid, operasi kelamin atau mengubah bentuk tubuh tidak dibenarkan dalam Islam.

“Ini tidak benar. Tidak boleh operasi kelamin. Pemerintah harus menerapkan hukum tegas. Nggak boleh operasi ganti kelamin. Karena ini akan menjadi contoh orang-orang lain,” tegas dia.

Bahkan menurutnya, transgender adalah sesuatu yang menyimpang. “Harus terapi, berobat, supaya dia bisa hilang dari penyakit itu,” pungkas Ustaz Khalid.

Dorce Gamalama Pengin Dimakamkan secara Perempuan, Begini Kata Gus Miftah

Halaman: 
Penulis : Iskandar