logo


Villa Tibra Bandung: Penginapan Bergaya Bungalow yang Cocok Buat Short Escape

Villa Tibra merupakan sebuah penginapan bergaya unik yang beralamat di Jl. Kolonel Masturi No.508C, Cisarua, Bandung Barat.

28 Januari 2022 11:21 WIB

Pemandangan Bandung dari dalam Villa Tibra
Pemandangan Bandung dari dalam Villa Tibra Brisik ID

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Saat liburan tiba sebagian masyarakat Indonesia lebih suka bepergian ke luar kota bersama keluarga. Kalau Anda tinggal di Jakarta, Bandung bisa menjadi kota terbaik untuk berakhir pekan. Selain punya beragam objek wisata, pilihan villa di Bandung untuk staycation pun sangat bervariasi.

Salah satu villa di Bandung yang dapat dijadikan lokasi liburan bersama keluarga adalah Villa Tibra. Jika Anda penasaran dengan informasi lengkap seputar Villa Tibra Bandung, silakan simak ulasan berikut ini.

Daya Tarik Villa Tibra Bandung

Villa Tibra merupakan sebuah penginapan bergaya unik yang beralamat di Jl. Kolonel Masturi No.508C, Cisarua, Bandung Barat. Bila datang dari pusat Kota Bandung, perjalanan menuju tempat ini memakan waktu kurang lebih 52 menit perjalanan.


Suharno: Wisata di Jabar Kurang Promosi

Berlokasi jauh dari pusat kota dan dekat dengan daerah pegunungan membuat udara di sekitar Villa Tibra terasa sejuk. Selain itu lingkungan di sekitarnya pun terlihat menyegarkan dan terasa nyaman.

Dengan kondisi vila seperti itu, Villa Tibra bisa menjadi lokasi short escape terbaik bersama keluarga atau orang tercinta saat liburan nanti. Tidak hanya menawarkan suasana sekitar yang tenang, daya tarik lain dari villa ini terletak pada desain bangunannya yang unik.

Bangunan Villa Tibra mengusung gaya bungalow dan terdiri dari dua lantai. Memasuki lantai pertama, Anda akan menemukan kasur berukuran double, kursi, dan meja untuk bersantai.

Demi menciptakan pengalaman menginap yang menyenangkan, sebagian besar dinding Villa Tibra menggunakan kaca sehingga pengunjung bisa menyaksikan pemandangan luar dari dalam kamar.

Beralih ke lantai dua, pengunjung akan diajak merasakan sensasi menginap di loteng. Ruangan ini memiliki dua kasur berukuran single dan sebuah spot bersantai yang dilengkapi karpet plus bantal.

Sama seperti dinding di lantai satu, sebagian dinding di lantai dua dibuat terawang agar para tamu dapat menyaksikan pemandangan sekitar dari ketinggian. Pada masing-masing lantai juga disediakan teras kecil lengkap dengan dudukan yang cocok untuk berleha-leha.

Beberapa fasilitas tambahan yang tersedia di Villa Tibra antara lain:

  • Kolam renang
  • Jogging track
  • Akses wifi
  • Musala
  • Taman dilengkapi tempat duduk
  • Area parkir
  • Televisi
  • AC
  • Air Panas

Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan di Villa Tibra Bandung

Dilengkapi fasilitas yang beragam, inilah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan selama staycation di Villa Tibra Bandung.

·       Berenang

Seperti penjelasan di atas, Villa Tibra turut menyediakan sebuah kolam renang. Dengan fasilitas ini Anda bisa melatih fisik lewat olahraga berenang atau sekadar bermain air.

Pada sisi kolam renang terdapat meja dan kursi santai. Jadi kalau Anda enggan berenang bisa memanfaatkan kursi tersebut untuk menikmati pemandangan sekitar.

·       Jogging

Sekalipun sedang liburan ke luar kota, Anda tetap bisa menjaga kesehatan tubuh lewat olahraga sederhana. Jogging misalnya. Kabar baiknya, Villa Tibra menyediakan fasilitas jogging track buat Anda yang ingin berolahraga.

·       Bersantai di Kamar

Jika ingin bersantai Anda bisa menggunakan kamar Villa Tibra yang nyaman. Untuk media hiburan, tempat ini turut menyediakan TV yang sudah dilengkapi dengan aplikasi streaming film tanpa perlu login. Menghabiskan waktu dengan menonton film kesayangan di kala liburan pasti menyenangkan.

·       Pemotretan

Menawarkan pemandangan indah dengan suasana interior yang unik membuat vila ini kerap jadi lokasi pemotretan. Ada pengunjung yang melakukan pengambilan gambar untuk keperluan media sosial sampai urusan pre-wedding.

·       Mengunjungi Tempat Wisata di Sekitar Vila

Demi meningkatkan pengalaman staycation di Villa Tibra, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di dekatnya.

Berjarak sekitar 30 menit dari lokasi Anda akan menemukan Amazing Art World yang dipenuhi gambar-gambar 3D terbaik untuk foto. Tak jauh dari Amazing Art World terdapat Rabbit Town yang juga penuh dengan spot selfie.

Jika masih ada waktu, tak ada salahnya mengunjungi Farmhouse Susu Lembang, Dago Dreampark, dan NuArt Sculpture Park.

Pesan Villanya Sekarang, Yuk!

Sudah punya rencana bakal pergi ke mana liburan nanti? Kalau belum Anda bisa langsung memesan Villa Tibra Bandung di Traveloka. Bicara mengenai harga, tarif sewa penginapan di Villa Tibra Bandung dibanderol mulai Rp1,4 jutaan. Pesan sekarang, yuk!

Liburan ke Bandung? Pastikan 4 Barang Ini Ada dalam Bawaanmu, Ya!

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan