logo


Warga Awam Varian Omicron, Gerindra: Semoga Dinkes DKI Tidak Pelit Sosialisasi

Gerindr juga meminta Dinkes DKI mempermudah skema penanganan pasien Covid-19

28 Januari 2022 07:30 WIB

Ilustrasi varian baru Covid-19 Omicron
Ilustrasi varian baru Covid-19 Omicron istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta tidak 'pelit' untuk melakukan sosialisasi terkait virus Covid-19 varian Omicron. Hal tersebut, kata dia, mengingat banyak warga yang belum mengetahui tentang Omicron.

"Semoga Dinkes juga tidak pelit sosialisasi untuk kali ini, karena masyarakat masih butuh support pengetahuan tentang virus yang ini," kata Rani kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Rani juga meminta Dinkes DKI mempermudah skema penanganan pasien Covid-19. Ia tidak ingin pasien terlunta-lunta.


Ditanya Soal Pilpres 2024, Ini Respons Prabowo Subianto

"Memang seharusnya Dinkes sudah semakin memahami situasi pandemi hasil dari evaluasi 2 tahun kemarin, walau setiap virusnya berbeda tipe, tapi pasti ada benang merah yang bisa ditarik sebagai acuan dalam penanganannya," ujarnya.

"Sehingga kalaupun ada lonjakan tapi tetap dapat dikendalikan, skema penanganannya, alurnya dibuat lebih mudah dan terarah dengan jelas sehingga para pasien yang butuh perawatan tidak terlunta-lunta buang waktu menunggu, mendapatkan pertolongan maupun perawatan," lanjutnya

Meski varian Omicron tidak memberikan dampak yang fatal. Ia mengingatkan bahwa penyebaran virus tersebut sangat cepat.

"Semoga Omicron dapat kita kendalikan dan memperkecil angka kematian dan hektik ruang ICU serta oksigen. Sepanjang yang saya tahu Omicron ini memang cepat paparannya tapi kondisi berat seperti kebutuhan oksigen masih kecil," pungkasnya.

Kini Giliran Gerindra Bali Polisikan Edy Mulyadi: Prabowo Macan Mengeong Sakiti Banyak Pihak

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati