logo


Eks Pramugari Garuda Siwi Widi Terseret Kasus Cuci Uang, KPK: Ia Akan Kembalikan Rp 647,8 Juta

Ali mengatakan bahwa jaksa akan memanggil Siwi Widi sebagai saksi dalam persidangan Wawan

27 Januari 2022 21:58 WIB

Gambar   Jitunews.com.htm
Gambar Jitunews.com.htm Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti terseret kasus pencucian uang bekas pegawai Direktorat Jenderal Pajak, Wawan Ridwan. Ia pun disebut akan mengembalikan uang sebesar Rp647.850.000

"Informasinya memang yang bersangkutan kooperatif dan akan mengembalikan uang Rp647,8 juta itu. Sudah ada komunikasi sehingga nanti kita tunggu," kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Ali mengatakan bahwa jaksa akan memanggil Siwi Widi sebagai saksi dalam persidangan Wawan. Dengan demikian, kata dia, akan terungkap uang tersebut diperuntukan untuk apa.


KPK Ganti Istilah OTT, MAKI: Maka Harus Mampu Menangkap Kakap

"Kami berharap teman-teman nanti mengikuti persidangannya, pasti akan diungkap semua hasil penyidikan dalam terdakwa ini," ujarnya.

Diketahui, Wawan didakwa menerima suap dari hasil rekayasa pajak para wajib pajak, yakni PT Gunung Madu Plantations, PT Bank PAN Indonesia (Panin) Tbk, dan PT Jhonlin Baratama sebesar Sin$606.250. Selain itu, Wawan juga menerima gratifikasi sebesar Rp 625 juta, tiket peswat Rp 594.900 dan hotel Rp 448 ribu. Uang hasil suap dan gratifikasi tersebut mengalir ke sejumlah pihak, termasuk ke Siwi Widi.

 

Soal Proses Pelaporan terhadap Gibran dan Kaesang, Firli: KPK Akan Sampaikan kepada publik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati