logo


Lama Tak Muncul, Aliando Syarief: Gue Didiagnosis Kena OCD

Setelah lama tidak muncul di layar kaca, artis Aliando Syarief menyampaikan kabar mengejutkan

27 Januari 2022 21:15 WIB

Aliando Syarief
Aliando Syarief Instagram @aliandooo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah lama tidak muncul di layar kaca, artis Aliando Syarief menyampaikan kabar mengejutkan. Melalui live Instagram, Aliando mengaku bahwa dirinya tengah berjuang sembuh dari OCD yang diidapnya.

"Jadi dua tahun ini kenapa gue nggak balik lagi, project kemarin langsung hilang. Gue habis kena musibah. Gue didiagnosis kena OCD, obsessive compulsive disorder yang ektrem," ungkap Aliando seperti dilihat di video live Instagram yang diunggah akun lambe_turah, Kamis (27/1).

OCD sendiri merupakan sejenis gangguan mental. Penderita OCD memiliki pikiran dan dorongan yang tidak bisa dikendalikan dan berulang.


Dituding Selingkuh dengan Celine Evangelista, Begini Tanggapan Vicky Prasetyo

Aliando mengatakan bahwa dirinya tidak bisa melakukan aktivitas yang normal. Aliando menyebut bahwa bermain drum menjadi salah satu terapi untuk melawan OCD-nya.

"Justru kita nggak bisa ngapa-ngapain. Jadi bukan kenapa-kenapa semoga cepat sembuh. Ini (main drum) salah satu terapi untuk bisa berjuang melawan OCD-nya," tuturnya.

Aliando mengatakan bahwa OCD yang dideritanya cukup mengganggu aktivitasnya. Ia mengaku seperti bertengkar dengan pikirannya sendiri.

"Cukup mengganggu. Karena itu dulu sudah pernah kena kelas 2 SD, (penyakitnya) balik lagi umur 25. Kelas 2 SD itu sudah selesai OCD-nya. Habis itu kena OCD lagi baru di 2019, 2020 kemarin," ujarnya.

"Dirasain OCD rasanya campur aduk. Kita kayak berantem sama pikiran sendiri. Pikiran buruk ingin menguasai pikiran kita jadi kita harus lawan," katanya.

 

Bukan Foto Bareng Artis, Wagub Jabar Malah Jadi Tukang Foto

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata