logo


Soal Ahok Jadi Kepala Otorita IKN, PDIP: Beliau Punya Kepemimpinan yang Cukup Baik

Hasto mengatakan bahwa soal kepala otorita diputuskan oleh Presiden Joko Widodo

27 Januari 2022 16:37 WIB

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menanggapi soal Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan diajukan menjadi calon kepala otorita Ibu Kota Negara (IKN). Hasto mengatakan bahwa soal kepala otorita diputuskan oleh Presiden Joko Widodo.

"Semuanya dalam dialog antara Bapak Presiden Jokowi dengan Ibu Megawati, tetapi dari perspektif kriteria itu PDI Perjuangan sudah menyampaikan karena besar harapan partai sejak zaman Bung Karno terkait dengan Ibu Kota Negara yang berada di pulau Kalimantan itu," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (27/1).

Hasto mengatakan bahwa PDIP memiliki calon sendiri. Menurutnya, Ahok memiliki kepemimpinan yang cukup baik.


Ruhut Sitompul Pengin Edy Mulyadi Segera Dijebloskan ke Penjara

"Tapi siapa yang akan diputuskan itu kami serahkan kepada Presiden Jokowi. Hanya saja PDIP punya nama-nama calon yang memenuhi syarat untuk itu termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama, beliau juga punya kepemimpinan yang cukup baik, selama menjadi wakil gubernur dan gubernur di Jakarta," kata Hasto.

Hasto mengatakan bahwa IKN memerlukan pemimpin yang berani dan visioner. Hasto mengaku mendengar ada banyak nama yang telah disaring dan dipertimbangkan oleh Jokowi.

"Sebagaimana yang tadi saya sampaikan IKN memerlukan pemimpin yang berani yang visioner, tetapi memahami kultur kebudayaan bangsa, serta tata kota yang baik yang punya orientasi terhadap gambaran tentang posisi Indonesia di kepemimpinan antar bangsa," tutur Hasto.

"Jadi saya mendengar ada banyak nama yang telah disaring dipertimbangkan oleh bapak presiden dan PDI Perjuangan yang menyakini siapapun yang ditetapkan itu memenuhi kualifikasi yang diharapkan PDIP," sambungnya.

Soal Desakan Pecat Arteria Dahlan, Sekjen PDIP: Partai Sudah Beri Sanksi Peringatan Berat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata