logo


Tanggapi Politikus Demokrat, Ketua KPK: Tidak Ada Perkara yang Disembunyikan

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman, menduga ada kasus yang disembunyikan oleh KPK

26 Januari 2022 18:27 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman, menduga ada kasus yang disembunyikan oleh KPK. Ketua KPK, Firli Bahuri, menegaskan bahwa pihaknya tidak menyembunyikan perkara apa pun.

"Saya kira tidak ada perkara yang disembunyikan, karena semuanya transparan," kata Firli usai rapat kerja dengan Komisi III DPR di kompleks parlemen, Rabu (26/1).

Firli mengatakan bahwa seluruh perkara yang ditangani KPK bisa dilihat progresnya. Firli menegaskan bahwa tidak ada perkara yang disembunyikan.


Ketua KPK: Kami Tidak Menggunakan Lagi Istilah OTT

"Seluruh perkara itu terdaftar di dalam sistem KPK yang dikenal dengan Sinergi. Semua orang bisa lihat siapa yang lapor penanganannya bagaimana dan sampai di tahap apa perkara-perkara yang ada di KPK. Jadi tidak ada yang disembunyikan," jelas Firli.

Sebelumnya, Benny menyebut banyak OTT dilakukan tapi pintu case building tidak dibuka. Benny mengatakan bahwa masyarakat menunggu KPK membukanya.

"Kok OTT ada tapi pintunya ditutup, nggak dibuka-buka, itu yang kami tunggu kapan dibuka Pak Ketua KPK? Aku nggak kasih tahu yang mana, pasti pimpinan KPK tahu. Rakyat Indonesia menunggu kapan pintu itu dibuka. Untuk kasus OTT ya," ucap Benny.

Politikus Demokrat Duga Ada KPK Sembunyikan Kasus

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata