logo


Tender Pembangunan Sirkuit Formula E Gagal, PSI Minta Anies Baswedan Buka Suara

Padahal ajang balap mobil listrik Formula E tinggal 4 lagi.

26 Januari 2022 09:40 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sigit Widodo menyoroti gagalnya tender pembangunan lintasan Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Padahal, pelaksanaan Jakarta E-Prix 2022 tinggal empat (4) bulan lagi.

Sigit seakan mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk buka suara terkait persoalan tersebut. Pasalnya, Pemprov DKI sebelumnya sudah menggelontorkan Rp560 miliar untuk commitment fee dalam 3 tahun penyelenggaraan.

“Kenapa pembangunan lintasan Formula E gagal tender, Pak @aniesbaswedan? Bukankah kegiatannya tinggal empat bulan lagi?,” ujar Sigit Widodo melalui akun Twitternya, dikutip Rabu (26/1).


Anies Disindir Giring PSI Tumbang Oktober Nanti, Geisz Chalifah: yang Tumbang itu 2 Kali DO

Permasalahan terkait penyelenggaraan Formula E bukan hanya gagalnya tender. Sebelumnya, Direktur Pengelolaan Aset Jakpro Gunung Kartiko mengungkapkan belum ada satupun sponsor yang terlibat dalam ajang Formula E hingga Senin (24/1/2022).

Adapun sponsor yang tertarik, namun masih sebatas pernyataan lisan, sehingga tidak bisa dipublikasikan.

“Jadi sponsorship belum secara resmi kita open, tapi secara verbal secara pendekatan networking yang berminat (ada) walaupun belum bisa kita declare di sini karena belum hitam di atas putih,” jelas Gunung.

Sindir PSI, Pandji Pragiwaksono: Gue Pikir Harapan Anak Muda, Ternyata Kosong!

Halaman: 
Penulis : Iskandar