logo


Realistis Nyapres Butuh Popularitas, Salim Segaf: Jadi Kita Dorong Poros Ketiga

Salim menyerahkan sosok yang akan maju berdasarkan pertimbangan partai-partai yang masuk dalam koalisi poros ketiga.

26 Januari 2022 06:00 WIB

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf al-Jufri mengatakan bahwa dirinya tidak berambisi maju di pemilhan presiden (pilpres) 2024, meskipun kader mendorongnya menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Salim menyadari syarat ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen tidaklah mudah dipenuhi. Oleh karena itu, ia mendorong pembentukan tiga poros koalisi dalam Pilpres 2024.

"Kita mengajukan judicial review, untuk 20 persen itu sendiri. Walaupun ya tidak mudah ya. Sehingga dengan poros nasionalis, agamis tadi, kita berharap itulah poros ketiga," katanya dalam wawancara di CNN Indonesia TV, Senin (24/1/2022).


Sentil Cak Imin soal Safari Capres, PBNU: Kerdilkan NU, Berorganisasi yang Salah Kaprah

Salim menyadari bahwa popularitas dan elektabilitas sangat diperlukan untuk maju di Pilpres 2024. Ia pun menyerahkan sepenuhnya sosok yang akan maju berdasarkan pertimbangan partai-partai yang masuk dalam koalisi poros ketiga.

"Nanti kita lihat. Kita realisastis. Karena 20 persen itu kita harus berkomunikasi dengan sekian banyak partai. Perlu juga elektabilitas. Kemudian popularitas," ujarnya.

 

Minta Masa Kampanye Dipersingkat 50 Hari, PDIP: Antisipasi Polarisasi Gesekan Antar Pendukung

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati