logo


Soal Jadwal Pemilu 2024, Gus Muhaimin: Yang Penting PKB Menang dan Presidennya Saya

Gus Muhaimin mengatakan bahwa PKB saat ini fokus merebut pemenangan Pemilu 2024

25 Januari 2022 22:30 WIB

Muhaimin Iskandar.
Muhaimin Iskandar. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah menyepakati jadwal Pemilu dilaksanakan 14 Februari 2024. Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, menerima keputusan tersebut.

"Prinsipnya kita menerima keputusan KPU dan pemerintah. Bebas lah ya, mau digelar 14 Februari atau kapan saja PKB selalu siap," ujar Gus Muhaimin dalam keterangan tertulis, Selasa (25/1).

Gus Muhaimin mengatakan bahwa PKB saat ini fokus merebut pemenangan Pemilu 2024. Ia menegaskan PKB siap menghadapi Pemilu 2024.


Fahri Sebut Pihak yang Ingin Presiden 3 Periode Tak Punya Momentum Lagi

"Ya deklarasi-deklarasi itu amanah besar untuk saya. Fokus kita mengawal amanah itu, bukan mempersoalkan waktu Pemilu. Mau Pemilu digelar 14 Februari atau waktu-waktu yang lain yang penting PKB menang dan presidennya saya deh, haha," ucapnya.

Gus Muhaimin mengatakan bahwa suara PKB paling banyak di antara partai Islam lainnya.

"Kita realistis saja, suara PKB paling banyak di antara partai Islam, bukan cuma di Indonesia, tapi di dunia. Kita punya pengalaman panjang, pernah juga sukses mengusung Gus Dur, jadi sudah waktunya 'Mari Bung Rebut Kembali'," katanya.

Menurutnya, keputusan pelaksanaan Pemilu 2024 tersebut membantah wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

"Ya otomatis terbantahkan isu-isu itu. Jadi saya kira stop saja dibahas, nggak ada itu perpanjangan-perpanjangan," tegasnya.

Gerindra: Partai Tidak Bisa Hanya Bergantung atau Mengharapkan Dapat Efek Ekor Jas

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata