logo


Fahri Sebut Pihak yang Ingin Presiden 3 Periode Tak Punya Momentum Lagi

Fahri meminta semua pihak untuk menyambut baik kesepakatan DPR dan pemerintah

25 Januari 2022 17:00 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram @fahrihamzah

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah dan KPU sepakat Pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari. Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengatakan bahwa pihak-pihak yang ingin presiden menjabat tiga periode atau perpanjang masa jabatan tidak punya kesempatan lagi.

"Pihak-pihak yang ingin presiden 3 periode atau perpanjangan masa jabatan presiden sampai 2027 tidak punya momentum lagi. Sekarang momentum kita adalah suksesi politik nasional yang sudah terjadwal sesuai tradisi kita 5 tahunan yang telah disepakati oleh Legislatif dan Eksekutif," kata Fahri melalui akun Twitternya, Selasa (25/1).

Fahri meminta semua pihak untuk menyambut baik kesepakatan DPR dan pemerintah. Fahri mengatakan bahwa para kontestan pemilu harus bersiap secara matang.


212 Disinggung Terkait Pelaksanaan Pemilu 2024, Ini Kata KPU

"Kesepakatan DPR dan pemerintah harusnya disambut baik dengan kerja yang fokus. Kabinet Jokowi-Ma'ruf punya waktu sekitar dua setengah tahun lagi sampai Oktober 2024. Sedangkan para kontestan pemilu baik legislatif maupun eksekutif monggo bersiap-siap secara matang," katanya.

Fahri mengatakan bahwa Partai Gelora menyambut dan menyiapkan kandidat terbaik untuk Pemilu 2024. Partai Gelora menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi terkait ambang batas.

"Kami di Partai Gelora menyambut dan menyiapkan kandidat (legislatif dan eksekutif) yang terbaik bagi Pemilu 2024. Kami tetap menunggu keputusan MK semoga PT dihapus, lalu putra-putri terbaik bangsa ini dapat bertarung di ajang Pilpres yang akan datang," kata Fahri.

Jadwal Pemilu 2024 Sudah Ditetapkan, Fahri: Nggak Usah Bahas-bahas Lagi Skenario Lain

Halaman: 
Penulis : Admin