logo


Jadwal Pemilu 2024 Sudah Ditetapkan, Fahri: Nggak Usah Bahas-bahas Lagi Skenario Lain

Pemerintah dan KPU sepakat Pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari.

25 Januari 2022 16:41 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah dan KPU sepakat Pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari. Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengatakan bahwa dengan ditetapkannya jadwal pemilu maka tidak perlu membahas skenario lain.

"Karena jadwal pencoblosan pemilu sudah ditetapkan 14/2/2024. Maka gak usah bahas-bahas lagi skenario lain," kata Fahri melalui akun Twitternya, Selasa (25/1).

Fahri mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus diberi waktu untuk menyelesaikan tugasnya. Di pemilu nanti semua pihak harus bertarung secara terhormat.


212 Disinggung Terkait Pelaksanaan Pemilu 2024, Ini Kata KPU

"Kasih waktu presiden untuk selesaikan tugas. Kalau ada keputusan MK di tengah perjalanan ya harus dihormati. Udah sekarang pada tenang-tenang ya. Siap-siap tarung secara terhormat!" kata Fahri.

Menurutnya, jika Jokowi ingin mengganggu jadwal politik maka Mendagri akan dilarang setuju jadwal pemilu yang ditetapkan.

"Kalau presiden mau ganggu jadwal politik pasti menteri dalam negeri akan dilarang sepakati skedul pemilu di DPR RI dan pasti partai pendukungnya akan gelar Sidang Istimewa di MPR. Nyatanya itu semua tidak terjadi. Dan akhirnya kita sudah punya jadwal politik yang pasti," kata Fahri.

Demokrat Sentil Puan Maharani, PDIP: Berkomentarlah Secara Cerdas dan Santun

Halaman: 
Penulis : Admin