logo


Heran Ada Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Gubsu Edy: Saya Cek Dulu

Edy sebut tidak ada seorang pun yang memiliki wewenang menahan seseorang di dalam kerangkeng, kecuali aparat hukum.

25 Januari 2022 08:20 WIB

Edy Rahmayadi
Edy Rahmayadi kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Gubernur Sumatra Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi mengaku heran dengan penemuan kerangkeng berisi pekerja sawit di kediaman pribadi Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan mengecek lebih lanjut terkait kerangkeng itu.

"Untuk apa di rumahnya ada kerangkeng? Saya cek dulu. Yang pastinya, kalau itu untuk menghakimi orang kan enggak boleh," kata Edy kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Mantan Pangkostrad itu menegaskan bahwa tidak ada seorang pun yang memiliki wewenang menahan seseorang di dalam kerangkeng, kecuali aparat hukum.


Geger Kerangkeng Manusia Bupati Langkat, PPP: Perlu Disidik!

"Penjara saja, sebelum putusan hakim inkrah, tak boleh menahan orang di kerangkeng, itu yang sah ya, apalagi di rumah ada kerangkeng," ujarnya.

Ia lantas menceritakan pengalamannya selama menjadi prajurit TNI aktif. Ia menyebut dahulu terdapat kerangeng di setiap satuan militer, namun sekarang hanya ada di satuan Polisi Militer.

"Dulu zaman saya kapten, masing masing satuan, punya penjara satuan. Sekarang nggak boleh itu, adanya hanya di POM," pungkasnya.

 

Desak Kerangkeng Manusia Bupati Langkat Dibongkar, NasDem: Pemda Wajib Tanggung Jawab

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati