logo


Tipis dan Ringan, Ini 5 Kelebihan Apple iPad Mini 6

Apple kembali merilis produk iPad generasi baru

24 Januari 2022 19:23 WIB

iPad Mini 6
iPad Mini 6 applesfera.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terkenal sebagai produsen perusahaan pelopor teknologi di dunia, Apple kembali merilis produk iPad generasi baru. Ipad generasi keenam ini berukuran kecil sehingga biasa disebut dengan iPad mini 6. Setelah iPad mini sebelumnya dirilis tahun 2020, perlu jeda yang cukup panjang bagi Apple untuk menghadirkan generasi berikutnya di pasaran. Dengan waktu pembaruan yang cukup lama, iPad mini 6 ini memiliki perkembangan teknologi yang cukup signifikan.

Mulai dari kamera, performa, desain dan lainnya, iPad mini 6 jauh lebih baik dari iPad generasi sebelumnya. Ingin mencari iPad mini 6 untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari? Berikut ini spesifikasi dan keunggulan iPad mini 6 agar Anda memiliki gambaran lebih sebelum membeli. Simak ulasan iPad mini 6 dibawah ini, ya!

1. Desain yang Tipis dan Ringan


Mengenal NFT yang Bikin Ghozali Everyday Mendadak Tajir

Apple iPad mini 6 dirancang untuk memenuhi produktivitas dan hiburan untuk para penggunanya. Sesuai namanya, iPad mini 6 memiliki ukuran mungil, sehingga perangkat ini lebih mudah muat di tas untuk dibawa bepergian. Bila dibandingkan dengan generasi pendahulunya, iPad mini 6 beratnya lebih ringan, yaitu 297 gram pada versi seluler dan 293 gram pada versi WiFi. Dimensi lebar dan panjang iPad mini 6 juga lebih kecil, yaitu 195.4 x 134.8 mm. Sementara iPad mini versi sebelumnya memiliki dimensi 203.2 x 134.8 mm.

Absennya tombol Home pada iPad mini 6 membuat bezel atas dan bawah menjadi lebih tipis sehingga dapat menampilkan layar yang lebih lebar dengan bodi lebih compact. Lewat iPad mini 6, Apple ingin menjawab kebutuhan para pengguna yang tidak begitu menyukai tablet berukuran besar. Dengan bobot yang makin ringan, para pengguna diharapkan dapat mengoperasikan tablet ini lebih lama tanpa harus membuat tangan pegal-pegal.

2. Chipset Bionic yang Canggih

Dalam hal chipset, tak dipungkiri bahwa produk Apple selalu lebih maju bila dibandingkan dengan para kompetitornya yaitu Android. Perangkat iPad mini 6 dibekali chipset Apple A15 Bionic dengan teknologi Superfast Neural Engine. Chipset ini mampu mendukung 15,8 triliun pengoperasian per second dan menampung 15 miliar transistor. Semua dikemas dengan ISP terbaru yang meningkatkan kemampuan fotografinya.

Chipset ini terdiri dari 2 unit berperforma tinggi yaitu Avalanche dan 2 unit hemat daya yaitu Blizzard. Chipset yang sama juga tersemat pada iPhone 13 series. Dengan kemampuan clock speed 2,93 GHz, Apple juga mengklaim Apple A15 Bionic pada iPad mini 6 memiliki performa lebih cepat 40% daripada Apple A12 Bionic pada iPad mini generasi sebelumnya.

3. Dilengkapi Port USB-C

Port pengisian daya jadi salah satu poin peningkatan pada iPad mini 6 yang patut diapresiasi. Ini adalah pertama kalinya iPad mini dilengkapi port USB-C dan tidak lagi menggunakan port Lightning seperti yang ada pada iPad mini 5. Port USB-C tergolong lebih baik karena hampir semua tablet ataupun smartphone di dunia juga menggunakan port USB-C. Dengan port yang lebih universal, tentunya USB-C akan lebih kompatibel dengan banyak aksesoris dari pihak ketiga. Berbeda dengan lighting yang aksesorisnya tidak sesolid port USB-C.

Port USB-C iPad mini 6 mampu mendukung interface DisplayPort 1.2. Ini memungkinkan Anda untuk meng-extend tampilan layar iPad mini 6 ke monitor eksternal. Dilihat dari performanya, USB-C 3.1 Gen 1 port ponsel ini mampu mentransfer data dengan kecepatan hingga 5 GB per detik.

4. Baterai Lebih Tahan Lama

Meski produk ini disebut iPad ‘mini’, ketahanan baterai pada perangkat ini tak bisa dipandang sebelah mata. Umumnya, baterai dengan kapasitas besar tidak akan cukup pada perangkat dengan bodi ramping. Namun, Apple telah mengklaim iPad mini 6 bisa tahan selama 10 jam dengan kapasitas baterai 19,3 Whr. Durasi ini terbilang sudah lebih dari cukup untuk sebuah tablet mini.

Perangkat ini mampu bertahan 10 jam 56 menit untuk browsing (WiFi) dengan tingkat kecerahan 150 nit. Durasi pada iPad mini mampu mengalahkan ketahanan Samsung Galaxy Tab S7 Lite dan iPad Air 4. Sementara, iPad 9 dengan kapasitas baterai lebih besar (32,4 Whr) bisa bertahan satu jam lebih panjang.

5. Layar Berkualitas Tinggi

Produk buatan Apple selalu mengedepankan yang terbaik di segala sisi. Secara spesifikasi, layar pada iPad mini 6 memiliki dimensi 8,3 inci, tingkat kerapatan 327 ppi dan resolusi 1488 x 2268 piksel. Panelnya memiliki kecerahan 500 nit (tipikal) dengan Liquid Retina IPS LCD. Aspek rasio 3:2 pada iPad mini 6 menyajikan viewing area lebih luas bila dibandingkan dengan iPad mini 5 yang memiliki aspek rasio 4:3.

Seperti generasi pendahulunya, iPad mini 6 juga berlapis kaca tahan gores dan proteksi oleophobic coating. Apple iPad mini 6 juga dikemas dengan True Tone sehingga warna dan kecerahan layar bisa menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan di sekitar.

Demikian 5 keunggulan iPad mini 6 yang telah dirangkum oleh Blibli. Dapatkan iPad mini 6 original dengan promo menarik hanya di Blibli ! Happy Shopping!

Keuntungan Penggunaan Software ERP untuk Kebutuhan Perusahaan IT

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata