logo


Bukan Main! 5 Karakter Kuat Ini Pernah Jadi Korban Tinju Garp

Garp adalah iblis bagi bajak laut.

24 Januari 2022 19:11 WIB

Monkey D. Garp
Monkey D. Garp net

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Monkey D Garp barangkali menjadi salah satu Angkatan Laut terkuat sepanjang sejarah. Sebelum era keemasan Gol D Roger, Garp sudah melakoni perburuan bajak laut. Mungkin banyak dari tahanan Impel Down level 6 yang merupakan korban keganasan Garp. Bahkan Yonko Big Mom sempat menyebut kakek dari Luffy itu sebagai Iblis bagi bajak laut.

Meski berhadapan dengan banyak musuh kuat, tak semua pertarungan itu bisa diperlihatkan oleh sang pengarang, Eichiro Oda—setidaknya hingga saat ini. Sebagian kiprah Garp dalam berkonfrontasi dengan bajak laut ditampakkan lewat narasi yang disampaikan tokoh tertentu maupun cuplikan kilas balik.

Sebagai bukti keberingasan Garp, kami telah mengumpulkan 5 karakter super yang pernah dihajar olehnya. Semuanya adalah bajak laut. Siapa saja mereka?


Spoiler One Piece 1038: Zunesha Datang, Armada Pemerintah Dunia Kacau Balau

- Rocks D Xebec

Garp pada akhirnya bisa memenangkan pertarungan melawan Rocks. Ia tak sendiri. Calon raja bajak laut saat itu, Gol D Roger ikut membantunya. Kendati begitu, kemenangan tersebut merupakan prestasi luar biasa. Mengingat kelompok Rocks kala itu beranggotakan sosok mengerikan, seperti Shirohige, Big Mom, Kaido, Shiki, Kapten John, dan lain sebagainya. Bahkan tiga nama pertama menjadi penguasa lautan atau Yonko setelah mereka mendirikan kelompok masing-masing. Lewat insiden God Valley ini pula Garp memperoleh julukan ‘Pahlawan Angkatan Laut’.

- Gol D Roger

Hubungan Garp dengan Roger cukup unik. Walau keduanya pernah bekerja sama untuk menumbangkan Rocks, di luar itu mereka tetap musuh. Garp dan Roger diceritakan sering berduel. Bahkan di antaranya Garp pernah membuat Roger terpojok. Padahal di masa primanya, Roger tergolong bajak laut terkuat di antara bajak laut lainnya. Shirohige yang punya kekuatan dahsyat Gura Gura No Mi pun tak sanggup menundukkan Roger. Dari kisah ini, bisa dibayangkan betapa ganasnya Garp.

Terungkap, Crocodile Dendam ke Shirohige Karena Hal Ini

Halaman: 
Penulis : Iskandar