logo


Puji Kapolri yang Minta Maaf ke Publik, PKS: Tidak Banyak Pejabat yang Demikian

Aboe Bakar Al-Habsyi memberikan apresiasi kepada Listyo Sigit.

24 Januari 2022 16:30 WIB

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi.
Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi. tangerang.pks.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika kinerja Polri belum sesuai harapan. Anggota Komisi III Fraksi PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi, memberikan apresiasi kepada Listyo Sigit.

"Pak Kapolri, di luar itu semua itu, saya mengapresiasi bahwa saat rilis akhir tahun kemarin, Kapolri itu meminta maaf kepada publik bahwa sejumlah anggota polisi ada yang melanggar," kata Aboe Bakar Al-Habsyi dalam rapat kerja Komisi III DPR RI, Jakarta, Senin (24/1).

Aboe Bakar menilai jarang ada pimpinan yang berani meminta maaf di depan publik. Sekjen DPP PKS ini mengatakan bahwa sikap Listyo Sigit tersebut menjadi kebanggaan.


Nasib Edy Mulyadi Usai Hina Menhan & IKN Baru, Dilaporkan Polisi dan Tidak Diakui PKS

"Aduh, menarik sekali itu, Pak. Jarang Pak ada pimpinan yang berani melakukan permohonan maaf di depan publik seperti itu," ujar Aboe Bakar Al-Habsyi.

"Jadi itu kebanggaan lah, tidak banyak pejabat yang demikian," imbuhnya.

Sebelumnya, Listyo Sigit menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika kinerja Polri belum sesuai harapan.

"Capaian Polri selama tahun 2021 merupakan fondasi dalam pelaksanaan tugas di tahun 2022, kami menyadari bahwa masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan tugas Polri, untuk itu saya selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan permohonan maaf terhadap kinerja, perilaku, maupun perkataan anggota Polri yang belum sesuai dengan harapan masyarakat," ucapnya.

Kapolri: Mohon Maaf Kinerja, Perilaku, Maupun Perkataan Anggota Polri yang Belum Sesuai dengan Harapan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata