logo


Soal Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Muannas: Ucapan Edy Mulyadi Lebih Berbahaya dari Bahar dan Ferdinand

ucapan Edy Mulyadi itu lebih berbahaya dari ucapan Bahar Smith dan Ferdinand Hutahaean.

24 Januari 2022 12:28 WIB

Ibukota Baru
Ibukota Baru Instagram/nyoman_nuarta

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid, SH meminta kepolisian segera menangkap mantan caleg PKS Edy Mulyadi yang diduga kuat menghina masyarakat Kalimantan.

Habib Muannas juga membandingkan ucapan Edy Mulyadi itu lebih berbahaya dari ucapan Bahar Smith dan Ferdinand Hutahaean.

"Polri harua segera menangkap Edi Mulyadi bukan karena hinaan terhadap Prabowo tapi atas tuduhan kebencian dan merendahkan suku di Indonesia utamanya saudara kita di Kalimantan Timur. Ucapan Edy Mulyadi lebih berbahaya dibanding Bahar Smith dan Ferdinand Hutahaean karena bisa memancing konflik sipil dan potensi kerusuhan," kata Habib Muannas.


Edy Mulyadi Tuding IKN Dibangun Pengembang China, PDIP: Pidatonya Seperti Jurus Mabuk

Habib Muannas Alaidid juga meminta Polri memeriksa semua pihak yang terlihat dalam acara di mana Edy Mulyadi membuat konten videonya.

"Tidak hanya memeriksa Edy Mulyani, Polri juga bisa memeriksa semua yang hadir khususnya penggagas acara itu untuk  dimintai tanggung jawab pidana, apakah ada pemufakatan jahat dalam acara tersebut?" lanjut Habib Muannas Alaidid.

Habib Muannas Alaidid juga menyebut beberapa pasal pidana yang bisa dipakai untuk menjerat Edy Mulyadi dkk.

"Pasal 14 ayat 1 dan 2 atau Pasal 15 UU No 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45A UU No 19 tahun 2016 tentang Transaksi dan Informasi Elektronik (ITE) serta Pasal 16 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis," tukasnya.

Kalimantan Disebut Tempat Jin Buang Anak, Demokrat: Edy Mulyadi Harus Segera Minta Maaf

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar