logo


Emak-Emak Karawang Deklarasikan Dukung Prabowo-Jokowi Maju Pilpres 2024

puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam ‘Emak-emak Militan’ eks Pendukung Prabowo di Pemilu 2019 melakukan deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo

24 Januari 2022 10:05 WIB

Emak-emak Militan eks Pendukung Prabowo
Emak-emak Militan eks Pendukung Prabowo Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dukungan kepada Prabowo Subianto - Joko Widodo untuk maju sebagai pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 makin meluas.

Kali ini, puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam ‘Emak-emak Militan’ eks Pendukung Prabowo di Pemilu 2019 melakukan deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres yang berpasangan dengan Joko Widodo sebagai Cawapres di Pilpres 2024.

Aksi deklarasi tersebut berlangsung di Tugu Padi Karawang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada, Minggu (23/1).


Golkar: Persiapan Pilpres Akan Dimulai

“Kami barisan emak-emak militan di Karawang yang dulu loyal berjuang di Pemilu Presiden 2019 untuk Prabowo, merasa terpanggil menyuarakan harapan dari kami untuk Pak Prabowo maju kembali di Pilpres 2024 bersama Pak Jokowi demi melanjutkan kerja dan agenda pembangunan nasional,” kata Koordinator Deklarasi Aprilia dalam keterangan persnya.

Dikatakan Aprilia, kerja Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam menangani pandemi Covid-19 patut diapresiasi, serta mampu meningkatkan ekonomi nasional di tengah gempuran Covid-19.

“Alhamdulillah, kami sangat apresiasi kerja keras Pemerintah Jokowi yang berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 dan ekonomi sudah mulai tumbuh kembali,” ujarnya.

Menurut pendukung garis keras Prabowo Subianto di Pilpres 2019 ini, pasangan Prabowo-Jokowi sangat ideal memimpin Indonesia, karena dua tokoh bangsa ini bisa menyatukan perpecahan yang selama ini terjadi, serta melanjutkan pembangunan yang sedang berjalan saat ini.

“Prabowo dan Jokowi merupakan paket duet yang ideal dan jadi pilihan paling pas dimata emak-emak pada Pemilu Presiden 2024 mendatang. Mereka berdua bisa menjadi simbol persatuan Indonesia. Memastikan kesinambungan kerja dan agenda pembangunan nasional pasca Covid-19,” ucapnya

Diakui Aprilia, Prabowo-Jokowi adalah harapan emak-emak dan paling mengerti kebutuhan emak-emak, karena kebijakan Pemerintah Jokowi saat ini sangat dirasakan oleh para ibu rumah tangga seperti Bantuan Langsung Tunai Khusus Ibu Rumah Tangga, Program Padat Karya Tunai dan bantuan program kredit ultra mikro (UMi) sehingga para emak-emak bisa berdaya dan memiliki penghasilan.

“Bahkan bisa membuka lapangan kerja bagi sekitarnya,” akuinya.

Puluhan emak-emak militan ini berharap pasangan Prabowo-Jokowi di 2024 melanjutkan program Kredit Ultra Mikro (UMi) yang sudah dirasakan langsung emak-emak selama ini. “Program ini ditujukan untuk membantu para emak-emak dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga,” harapnya.

Dijelaskan Aprilia, duet Prabowo-Jokowi dapat terus meningkatan program Kartu Sembako Murah, karena program ini dirasakan langsung manfaatnya oleh kalangan emak-emak. Lebih lanjut Aprilia, program PNM Mekaar yang menyasar emak-emak juga dapat dilanjutkan oleh pasangan ideal ini.

“Program tersebut berdampak positif bagi perkembangan usaha mikro di tanah air. Demikian pernyataan dukungan dari kami, semoga didengar oleh Prabowo dan Jokowi sehingga bersedia menerima harapan kami untuk kembali maju di Pemilu Presiden 2024,” jelasnya.

Aprilia juga berharap aksi dan dukungan serupa dilakukan oleh para ibu-ibu yang pernah berjuang untuk jadikan Prabowo Subianto Presiden Indonesia melakukan hal yang sama di daerah lain, demi tercapainya Indonesia yang maju dan bersatu.

“Kami yakin dan berharap, emak-emak di daerah lain melakukan dukungan dan sikap yang sama di daerah masing-masing,” tutup Aprilia.

Deklarasi Prabowo-Jokowi ini berlangsung di pusat Kota Karawang, tepat di Tugu Padi Karawang pukul 10:00 WIB. Puluhan emak-emak itu datang sambil membawa poster Prabowo-Jokowi. Aksi deklarasi itu pun menyita perhatian masyarakat yang melintas di kawasan tersebut. (***)

Golkar dan Anies Makin Mesra, Ray Rangkuti: Sinyalemen Diusung Jadi Capres 2024

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar