logo


Anies Diminta Berterimakasih ke Giring, Pakar: Sebab Kinerjanya Diviralkan

Adi lantas menyinggung Formula E yang merupakan salah satu kinerja Anies yang viral karena tindakan Giring

24 Januari 2022 06:30 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seharusnya berterimakasih kepada Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Pasalnya, kata dia, kritik keras yang disampaikan Giring membut kinerja Anies menjadi viral.

"Anies sebenarnya mesti berterima kasih ke Giring PSI, setiap saat kinerjanya diviralkan," kata Adi dalam diskusi Anies-Giring Berbalas Sindirian di Ibu Kota yang digelar Total Politik di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (23/1/2021).

Adi lantas menyinggung Formula E yang merupakan salah satu kinerja Anies yang viral karena tindakan Giring. Ia menyebut publik tidak ada yang membayangkan Giring akan meninjau lokasi Formula E di Ancol.


Giring Bicara Soal Sound System, Politikus Gerindra: Dia Kan Emang Nyari Konten

"Coba bayangkan siapa yang pernah membayangkan Ketua Umum PSI datang ke arena Formula E, ada kambing, enggak ada yang bayangin itu," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa selama ini publik memilih kepala daerah bukan dari kinerjanya, melainkan persoalan suka dan tidak suka. Pasalnya, publik kesulitan melihat kinerja pemimpin daerah.

"Kalau soal kinerja, sorry to say, hanya 25 persen orang akan memilih pemimpin yang dianggap kinerja bagus," pungkasnya.

Tidak Anti Formula E, PSI Singgung Macet dan Banjir yang Belum Diselesaikan Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati