logo


Polisikan Edy Mulyadi Buntut 'Kaltim Tempat Jin Buang Anak' Pelapor: Resahkan Masyarakat

Daniel menilai Edy Mulyadi telah membuat berita bohong yang meresahkan masyarakat

24 Januari 2022 04:30 WIB

Forum Pemuda Lintas Agama melaporkan Edy Mulyadi ke polisi
Forum Pemuda Lintas Agama melaporkan Edy Mulyadi ke polisi (Muhammad Budi Kurniawan/detikcom)

SAMARAINDA, JITUNEWS.COM - Forum Pemuda Lintas Agama Kalimantan Timur melaporkan seorang warga yang disebut-sebut sebagai mantan kader PKS bernama Edy Mulyadi ke Polresta Samarinda. Mereka menyesalkan pernyataan Edi yang menyebut 'Kalimantan tempat jin buang anak'.

"Kami melaporkan Edy Mulyadi terkait ujaran kebencian yang menyakiti hati masyarakat PPU dan Kalimantan yang diucapkannya di kanal YouTubenya," kata perwakilan Pemuda Lintas Agama Kaltim, Daniel A Sihotang kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).

Daniel menilai Edy Mulyadi telah membuat berita bohong yang meresahkan masyarakat. Ia pun mengaku laporannya telah di-BAP pihak kepolisian.


Wagub DKI Beberkan Nasib Jakarta Usai Ibu Kota Pindah ke Kaltim

"Sudah di-BAP untuk dimintai keterangan oleh penyidik terkait laporan yang kami sampaikan", ujarnya.

Lebi lanjut, Daniel mengatakan bahwa Edy Mulyadi telah melanggar Pasal 14 ayat 1 dan 2 atau Pasal 15 UU No 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45a UU ITE serta Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

"Kata-kata Edy ini yang bilang Kaltim tempat jin buang anak sangat meresahkan masyarakat di sini, itu sebabnya kami mengadukan ke pihak berwajib," ucap dia.

Masuk Bursa Calon Pemimpin IKN, Risma: Nggak Bisa Ngomong Aku

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati