logo


Giring Bicara Soal Sound System, Politikus Gerindra: Dia Kan Emang Nyari Konten

Diduga unggahan Giring tersebut menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

23 Januari 2022 16:45 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, mengunggah video dirinya bersama dengan sejumlah warga di belakang proyek Jakarta International Stadium (JIS). Giring mengatakan bahwa sound system terbaik adalah suara rakyat.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra M Taufik mengatakan bahwa Giring hanya sedang membuat konten saja.

"Dia kan emang nyari konten aja, ngapain orang nyari konten dikomentarin," kata M Taufk seperti diberitakan Detikcom, Minggu (23/1).


Respons Aksi Giring PSI Tinjau Lokasi Formula E, Anies Baswedan: Kasihan, Waktunya Longgar Betul

Diduga unggahan Giring tersebut menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Taufik menyebut bahwa Anies memang kerap diserang apa pun yang ia lakukan.

"Emang dia harus memposisikan itu. Semua dikomentari walaupun nggak berdasar," katanya.

"Pak Anies salah masuk toilet aja pasti diserang, salah pakai sendal aja pasti diserang," lanjutnya.

Taufik mempertanyakan lokasi kampung di belakang JIS yang disebut Giring terdapat warga korban gusuran akibat proyek JIS. Taufik mengatakan bahwa kampung yang didatangi Giring berdiri di tanah milik PT KAI, bukan Pemda DKI.

"Makanya dicek dulu, di mana. Kalau pemda DKI pasti akan memberikan, misal rumah susun. Tapi itu tanah siapa, bukan tanah Pemda tapi tanah PT KAI," kata Taufik.

Sebelumnya, Giring mengunggah video dirinya bernyanyi dengan warga. Giring menyebut warga tidak diperhatikan karena ambisi 'Firaun'.

"Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yg gemar mengundang orang terpandang di pestanya," kata Giring seperti dilihat di akun Twitternya, Minggu (23/1).

"Kami berbaur merasakan nasib yang sama dalam rasa Solidaritas sesama anak bangsa. Jakarta Utara 21 januari 2022. Koalisi Solidaritas Warga Terpinggirkan," lanjut Giring.

Sebut Sound System Terbaik Adalah Suara Rakyat, Giring: Terpinggirkan oleh Ambisi Firaun

Halaman: 
Penulis : Admin